youtube channel

Channels

Ratusan Warga Kota Bandung Rela Berdesak-Desakan Antre BLT

Ratusan Warga Kota Bandung Rela Berdesak-Desakan Antre BLT

Warga Kora Bandung berdesak-desakan antre BLT Rp600 ribu (Foto: ANTV/Asep Barbara)

Ratusan warga Kota Bandung rela berdesak-desakan antre BLT. Pembagian BLT dilakukan di kantor pos Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jumat sore 922/5/2020). Meski khawatir, warga mengaku rela berdesak-desakan demi uang yang akan digunakan untuk kebutuhan lebaran.

antvklik.com - Kondisi ramai saat pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) terjadi di Kantor Pos Bandung, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat sore (22/5/2020). Nampak warga rela antre panjang dan berdesak-desakan demi uang sebesar Rp600 ribu dari pemerintah.

Dalam pembagian BLT ini, ratusan warga tak menghiraukan physical distancing atau jaga jarak aman, bahkan mereka rela berdesak-desakan dengan warga lainnya. Para petugas sempat kewalahan menghimbau warga agar menjaga jarak saat mengantre, namun kondisi warga yang membludak dan tempat pembagian yang tidak memadai mengakibatkan penumpukan warga.

Warga terpaksa antre dengan cara yang sangat memprihatinkan, demi BLT dari pemerintah, meski tetap ada kekhawatiran penularan covid-19 . Sementara itu sejumlah warga yang telah mendapatkan bantuan tersebut mengatakan akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan makan dan keperluan sehari-hari.

Ada ratusan warga dari Kota Bandung yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai dari pemerintah, namun sayang nya masih banyak warga yang tergolong mampu yang ingin mendapatkan bantuan. Hal tersebut terlihat dengan masih banyaknya warga yang memakai perhiasan bagus dan handphone saat mengantri BLT.

Asep Barbara |Bandung, Jawa Barat


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments