youtube channel

Channels

Ratusan Polisi Disiagakan untuk Antisipasi Pawai Takbir Keliling di Makassar

Ratusan Polisi Disiagakan untuk Antisipasi Pawai Takbir Keliling di Makassar

Ratusan Polisi Disiagakan untuk Antisipasi Pawai Takbir Keliling di Makassar (Foto: ANTV/Sulhar)

Malam jelang lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, sejumlah ruas jalanan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, ramai oleh pengendara sehingga menimbulkan kemacetan yang cukup panjang.

antvklik.com - Mengantisipasi kerumunan warga, kepolisian Polrestabes Makassar menyiagakan 497 personel, untuk menindak warga yang melakukan takbiran keliling.

Lalu lintas di sejumlah ruas jalan Kota Makassar, Sulawesi Selatan, padat malam ini. Meski telah diimbau, untuk tetap di rumah demi mencegah penyebaran wabah pandemi virus corona.

Sementara itu, mengantisipasi warga nekat melakukan takbiran keliling dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, pihak Polrestabes Makassar, menyiagakan sebanyak 497 personelnya untuk melakukan pengamanan.

Terlebih karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), di Kota Makassar yang sudah berakhir pada hari Jumat 22 Mei, kemarin sejak diperpanjang 8 Mei lalu, sehingga berakhirnya PSBB dinilai membuat masyarakat, akan lebih bebas dalam beraktivitas, khususnya di tempat-tempat ramai.

497 personel itu disiagakan di 13 pos pengamanan, dan sebagian lainnya diperbantukan di 15 polsek jajaran mengantisipasi, adanya kerumunan warga yang berpotensi menjadi sumber penularan virus corona.

Pihak kepolisian bakal menindak warga melakukan takbiran keliling, dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Polisi bahkan mengancam akan memproses hukum warga, yang nekat melakukan takbiran keliling di tengah pandemi virus corona.

Selain itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan lembaga maupun ormas keagamaan guna mengantisipasi adanya kerumunan warga, yang berpotensi menjadi sumber penularan corona.

Sulhar Andhiez | Makassar, Sulawesi Selatan


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments