youtube channel

Channels

Ratusan Pengemudi Ojol Surabaya Protes Pernyataan Prabowo

Ratusan Pengemudi Ojol Surabaya Protes Pernyataan Prabowo

Merasa dihina, ratusan pengemudi ojol menuntut Prabowo minta maaf

antvklik.com - Protes atas ucapan Prabowo soal profesi tukang ojek terus berlanjut. Ratusan pengemudi ojol menggelar unjukrasa di Surabaya, Minggu (25-11-2018). Mereka merasa ucapan Prabowo telah meremahkan profesi ojol. Karena itu, mereka menuntut Capres nomor urut 2 tersebut meminta maaf. Sementara Cawapres Prabowo, Sandiaga Uno menjelaskan maksud Prabowo adalah untuk memotivasi ojol agar bisa meningkatkan kondisi perekonomiannya.

Ratusan pengemudi ojol ( ojek online ) yang tergabung dalam Komunitas Peduli Ojek Online Kota Surabaya bernjukrasa di depan pusat perbelanjaan Mal Pasar Surabaya. Mereka Menuntut Prabowo Subianto harus meminta maaf kepada ojek online melalui media massa sebanyak 7 kali berturut turut.

Korwil Ojol Surabaya Utara Arif Kurniawan mengatakan jika permintaan maaf tidak dilakukan, massa ojol akan menggelar aksi serupa secara serentak dengan di seluruh kantor Partai Gerindera se-Jawa Timur.

Menanggapi banyaknya protes, Cawapres Prabwoso, Sandiaga Uno menjelaskan, apa yang disampaikan Prabowo sebetulnya hanya ingin memotivasi ojol agar bisa meningkatkan kondisi perekonomiannya.

"Soal unjuk rasa, tentunya mereka bebas memberikan ekspresi dan kita selalu apresiasi. Teman-teman ojek ini merupakan profesi yang mulia menurut saya," kata Sandi di Lumajang, Minggu (25/11/2018).

Prabowo menyinggung pekerjaan sebagai tukang ojek saat berpidato di sebuah acara di Jakarta Rabu (21-11-2018) lali. " Yang paling di sebelah kanan adalah topi SD, setelah ia lulus, ia pergi ke SMP, setelah ia lulus, ia pergi ke SMA, dan setelah lulus dari SMA, ia menjadi pengemudi ojek. Sedih, tetapi ini kenyataan," Ucapnya

Pernyataan tersebut sontak menuai kontroversi dan reaksi dari sejumlah pihak, termasuk para ojol.

Laporan Azhari


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments