youtube channel

Channels

Ratusan Pencari Suaka Kembali ke Kalideres

Ratusan Pencari Suaka Kembali ke Kalideres

Ratusan pencari suaka kembali ke tempat penampungan di Kalideres (ANTV/Ong Suhirman)

Setelah long march menuju kantor urusan pengungsi PBB (UNHCR) di kawasan Kebon Sirih Jakarta, ratusan pencari suaka kembali dibawa ke penampungan sementara di Kalideres, Jakarta Barat.

antvklik.com - Para pencari suaka yang ditampatkan di tempat penampungan sementara di Kalideres Jakarta Barat berasal dari Afghanistan, Suriah, dan Somalia.

Mereka dibawa kembali ke Kalideres oleh Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Pusat lantaran dianggap mengganggu ketertiban umum.

Sebelumnya, para pencari suaka ini melakukan long march ke kantor UNHCR untuk meminta pertanggungjawaban lembaga urusan pengungsi PBB itu. Mereka meminta penampungan yang layak dan ijin tinggal di Indonesia.

Saat long march, mereka membawa berbagai tulisan tuntutan serta barang pribadi, seperti tas, tikar, tenda dan pakaian. Mereka berjalan kaki dari lokasi pengungsian sementara di bekas lahan Kodim, Jalan Bedugul, Kalideres, Jakarta Barat.

Ratusan Pencari Suaka Protes UNHCR Tuntut Penampungan Layak Salah satu poster yang dibawa pencari suaka ke kantor UNHCR (ANTV/Ong Suhirman)

Para pencari suaka sudah berada di Kalideres sejak Juli lalu. Sebelumnya mereka bertahan tinggal di trotoar Jalan Kebon Sirih, depan kantor UNHCR.

Ong Suhirman I Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments