youtube channel

Channels

Rasis, 2 Perempuan Asia di Australia Diserang, Dituduh Bawa Virus Corona

Rasis, 2 Perempuan Asia di Australia Diserang, Dituduh Bawa Virus Corona

Foto tangkapan layar video penyerangan 2 perempuan asia di Australia

Dua Perempuan kakak beradik mendapat serangan rasis dari seorang wanita ketika sedang melintas di sebuah jalan di Marrickville, Sydney, Australia. Mereka disebut orang Asia yang telah membawa virus corona ke Australia.

antvklik.com - Kejadian itu berlangsung pada hari Senin (30/3/) pukul tiga sore waktu setempat. Sophie Do (23) dan adiknya, Rosa (19) sedang menyeberangi Jalan Petersham ketika seorang perempuan dan seorang kawannya tiba-tiba mendekat dan mulai memaki.

"Dua orang remaja berjalan ke arah kami dan meneriakkan ujaran rasis 'jauhi mereka, mereka membawa virus corona'," kata Rosa seperti dikutip dari Daily Mail.

pelaku penyerangan rasisme itu juga mulai mengancam dengan mengatakan menyimpan pisau di dalam tas.

"Dia sudah melepas tas pinggangnya dan bersiap untuk bertarung denganku," kata Rosa.

Pelaku bahkan mencoba menendang punggung Sophie, beruntung Rosa segera menariknya sehingga ia berhasil lolos dari tendangan si pelaku. Melihat hal ini, seorang pria asing datang dan mencoba melerai.

Saat si pria asing menyuruh pelaku meninggalkan Sophie dan Rosa, tiba-tiba ia meludah, mengotori mata sebelah kanan Rosa dan rambutnya.

Kejadian itu berhasil direkam oleh warga sekitar lalu diunggah ke facebook oleh akun Now This.

Sophie tak pernah menyangka jika dirinya menjadi salah satu korban kekerasan rasisme. Ia telah melihat hal serupa di media sosial, rasisme semakin meningkat selama krisis corona. Tapi ia tak mengira bahwa ia bakal menjadi bagian dari rantai kekerasan itu.

rasis Sophie Do dan adiknya, Rosa (foto: Istimewa)

"Kebencian terhadap orang Asia semakin meningkat dan aku juga telah melihat video menjijikkan dari berbagai penjuru dunia. Aku tak mengira, aku salah satu korbannya," kata Sophie.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments