youtube channel

Channels

Wanita-Wanita India Punya Rahasia Kecantikan Alami Yang Patut Dicoba!

Wanita-Wanita India Punya Rahasia Kecantikan Alami Yang Patut Dicoba!

Wanita-Wanita India Punya Rahasia Kecantikan Alami Yang Patut Dicoba!

antvklik.com - - India terkenal dengan wanita-wanita yang memiliki kecantikan alami. Wanita-wanita di sana biasanya memiliki rambut panjang hitam yang sangat indah, hidung mancung, bola mata besar, serta kulitnya eksotis. Bahkan karena kecantikannya, wanita-wanita India seringkali menempati deretan teratas dalam berbagai ajang kontes kecantikan dunia.

Beberapa diantaranya bahkan pernah menyabet gelar juara sebagai ratu kecantikan dunia. Sebut saja, nama wanita-wanita India seperti Aishwarya Rai yang menyabet gelar juara sebagai Miss World 1994, Sushmita Sen sebagai Miss Universe 1994, Lara Dutta sebagai Miss Universe 2000, dan lainnya.

wanita india1

Lalu, sebenarnya apa sih rahasia kecantikan wanita-wanita India? Adakah teknik perawatan khusus yang biasa mereka lakukan untuk menjaga kecantikannya? Ternyata ada lho!

Tenang.. di artikel ini, ANTV akan berbagi rahasia kecantikan wanita-wanita India dan bagaimana teknik perawatan kecantikan yang biasa mereka lakukan. Yuk simak..

Rahasia Wajah & Kulit Menawan

Air mawar dan kunyit adalah salah satu rahasia kecantikan kulit wanita-wanita India. Air mawar dingin selain dapat menyegarkan kulit, juga berkhasiat membersihkan, melembutkan serta mencerahkan warna kulit. Kunyit digunakan sebagai masker yang berfungsi untuk mengurangi bintik hitam dan menyamarkan bekas luka.

Seorang calon pengantin India selalu melulurkan kulitnya dengan kunyit sebelum hari pernikahan untuk membuat wajah dan kulit mereka lebih bersinar. Mungkin bisa disebut juga dengan istilah luluran bila di Indonesia.

wanita india2

Lalu, bagaimana cara membuat masker kunyit untuk perawatan kulit? Siapkan 2 sdm besan atau disebut juga dengan gram flour, yaitu sejenis tepung berwarna kekuningan yang terbuat dari kacang chickpea atau chana dahl, dan sering digunakan dalam berbagai masakan India, sejumput kunyit bubuk, sejumput cendana bubuk, 2 sdm air mawar, dan 2 sdm susu.

Campur semuanya menjadi satu, dan aduk rata hingga membentuk pasta (seperti masker). Oleskan merata pada kulit, diamkan kurang lebih 15-20 menit (hingga mengering). Setelah itu, bersihkan dengan air hangat.

wanita india3

Wanita India juga terbilang peduli dengan rambut-rambut halus yang biasanya tumbuh di kaki, lengan, bahkan ketiak. Untuk menghilangkan rambut-rambut halus tersebut, mereka memanfaatkan besan. Bagaimana cara memanfaatkan besan untuk menghilangkan bulu (rambut halus) di tubuh?

Lakukan cara berikut ini. Campurkan besan dengan air, aduk rata, lalu oleskan pada bagian tubuh yang ingin dihilangkan rambutnya, misalnya kaki, lengan, atau ketiak. Setelah dioleskan, diamkan sebentar dan tunggu sampai agak kering, kemudian gosok perlahan. Lakukan setidaknya 2 kali dalam seminggu selama beberapa bulan.

wanita india4

Selain itu, wanita-wanita India juga kerap menggunakan jeruk nipis, besan dan kemangi. Jeruk nipis yang digosokkan pada wajah mampu menghilangkan komedo dan sel-sel kulit mati. Besan atau tepung kacang Arab bisa dijadikan scrub atau shower cream untuk melembutkan kulit. Di India, kemangi lebih dikenal dengan sebutan tulsi. Selain harum juga kaya akan antioksidan, tulsi bisa memperbaiki kerusakan kulit, menangkal radikal bebas serta mencegah penuaan dini.

Rahasia Rambut Hitam & Berkilau

Wanita India menggosokkan minyak kelapa pada rambut dan kulit kepala mereka. Hasilnya, rambut menjadi lembab, tebal dan hitam mengkilap. Meminyaki rambut secara rutin sehabis mandi adalah cara yang tepat. Setelah itu berjemurlah di bawah sinar matahari selama kurang lebih satu jam, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

wanita india5

Di samping minyak kelapa, ada juga minyak biji sesawi atau mustard oil yang bisa menguatkan rambut. Wanita India juga suka menggunakan henna, yang tidak hanya mewarnai rambut, tetapi juga menambah tekstur dan volume rambut serta menghilangkan ketombe. Bunga limau juga biasa dipakai untuk mengharumkan dan menghias rambut. Dan untuk mencegah terjadinya uban, mereka biasanya menggunakan minyak atau bubuk buah amla, sejenis beri yang banyak tumbuh di India.

wanita india6

Lalu, seperti apa resep dan cara menghilangkan ketombe ala wanita India? Caranya adalah campurkan 4 sendok makan rosemary infusion dengan kuning telur dari 1 butir telur, aduk rata, kemudian oleskan dan pijat perlahan di area kulit kepala sebelum keramas. Tambahkan juga sedikit minyak zaitun agar hasilnya lebih sempurna.

Rahasia Mata Indah Bersinar

Salah satu tips yang banyak diterapkan orang untuk menghilangkan kantung mata adalah dengan menggunakan ampas teh atau kantung teh celup bekas. Namun berbeda dengan wanita-wanita India, mereka punya cara tersendiri untuk menghilangkan kantung mata, yaitu dengan memanfaatkan daun mint dan madu untuk menghilangkan lingkar hitam di bawah mata.

Selain itu, mereka juga menggunakan almond oil atau minyak almond untuk menghilangkan lingkar mata dan mencegah infeksi mata. Caranya adalah, tumbuk 5 lembar daun mint dengan air secukupnya, tambahkan ½ sendok teh madu dan sedikit minyak almond. Aduk hingga rata dan oleskan sedikit demi sedikit pada bagian bawah mata setiap kali sebelum tidur.

wanita india7

Ada pula yang menggunakan air mawar untuk mencegah lingkaran mata atau mata panda. Sementara kajal, yaitu campuran minyak almond, sari bunga dan rempah yang dibakar, dipakai oleh wanita India sebagai eyeliner sekaligus pewarna alis.

Rahasia Tubuh Langsing Semampai

Saree, pakaian khas wanita India, memiliki ciri menampakkan perut. Karena itu, wanita India sangat menjaga kerampingan tubuh mereka. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi cabai. Cabai mengandung senyawa seperti alkaloid, capsaicin, yaitu yang memberikan rasa pedas yang kuat. Capsaicin memiliki anti-bakteri, anti-karsinogenik, memiliki sifat analgesik dan anti-diabetes, juga mengurangi kadar kolesterol HDL.

Cabai juga berfungsi sebagai pendetoks alami, yaitu untuk membersihkan zat-zat buangan dari tubuh kita agar asupan nutrisi ke jaringan tubuh meningkat. Sebagai detoxicants pencernaan, cabai sangat membantu dalam proses pencernaan makanan.

wanita india8

wanita india9

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja rahasia kecantikan para wanita India? Mulailah untuk mencobanya dan dapatkan kecantikan alamimu secantik wanita India. Selamat mencoba!


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments