youtube channel

Channels

Operasi Patuh, Pura-pura Terima Telpon Sampai Lawan Arus

Operasi Patuh, Pura-pura Terima Telpon Sampai Lawan Arus

Operasi Patuh, Pura-pura Terima Telpon Sampai Lawan Arus

antvklik.com - Ada-ada saja cara pelanggar lalu lintas menghindari ancaman tilang dalam Operasi Patuh 2017. Ada yang pura-pura menerima telpon lalu bersembunyi agar tak terlihat oleh petugas yang sedang razia Operasi Patuh 2017, ada pula yang melawan arus dengan naik trotoar. Ribuan pelanggar pun diganjar surat tilang hingga hari keempat Operasi Patuh 2017 ini.

Sejumlah polisi menghampiri pengendara yang bersembunyi untuk menghindari Operasi Patuh di Jalan Syekh Nawawi, Cikupa Tangerang, Banten ini terkejut saat dipergoki polisi.

Aksinya bersembunyi dan berpura pura menerima panggilan telepon agar lolos dari pemeriksaan, gagal setelah polisi tiba-tiba saja datang untuk menanyakan kelangkapan surat-surat kendaraannya. Lantaran tidak membawa surat izin mengemudi dan STNK, dua pemuda pengendara sepeda motor ini akhirnya diganjar surat tilang oleh polisi.

Selain sembunyi, ada juga pengendara yang tidak menggunakan helm bahkan tanpa memasang plat nomor kendaraan pada kendaraan mereka. Hari keempat Operasi Patuh 2017, Satlantas Polresta Tangerang telah mengganjar seribu lebih pelanggar karena tidak memiliki kelengkapan SIM dan membawa STNK.
Sementara para pengendara roda dua yang melintas di Jalan Ahmad Yani, Rawamangun, Jakarta Timur ini nekat berputar arah saat mengetahui adanya Operasi Patuh Jaya yang digelar petugas Satwil lantas Jakarta Timur.

Secara bersama- sama mereka nekat melawan arus guna menghindari razia kepolisian meski cara ini sangat berbahaya bagi mereka. Sementara pengendara lain nya berhenti sejenak di pinggir jalan menunggu sampai razia selesai.

Petugas kepolisian tak dapat berbuat banyak lantaran banyaknya pelanggar dibanding petugas yang melakukan razia.

Di Cikupa, puluhan pengendara juga panik dan ramai-ramai kabur naik trotoar untuk menghindari pemeriksaan polisi. Median jalan setinggi dua puluh sentimeter ini pun nekat diterobos tanpa memperdulikan keselamatan mereka sendiri, maupun pengguna jalan lainnya.

Bagi mereka lebih baik bersusah payah kabur dari pada harus berurusan dengan polisi lantaran kebanyakan dari mereka tidak memiliki surat izin mengemudi atau SIM.

Selain menaiki trotoar, ada sebagian pengendara juga nekat melawan arus lalu lintas yang justru akan membahayakan keselamatan dirinya dan orang lain.

Demikian Laporan NUrhayati Khafihah dan Simon Tobing dari Tangerang dan Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments