youtube channel

Channels

Punya Tanah di Berbagai Daerah, Segini Total Kekayaan Dirut Asabri

Punya Tanah di Berbagai Daerah, Segini Total Kekayaan Dirut Asabri

Dirut Asabri Letjen (Purn) Sonny Widjaja (berbaju hitam) - (Foto: Vivanews)

PT Asabri kini jadi sorotan publik setelah diterpa kasus dugaan korupsi sebesar Rp10 triliun. Lalu seberapa besar kekayaan Dirut Asabri Letjen (Purn) Sonny Widjaja?

antvklik.com - Setelah kasus Jiwasraya mencuat, kini giliran PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) yang jadi sorotan publik.

Adalah Menko Polhukam Mahfud MD yang mengonfirmasi dugaan salah penempatan kelolaan dana di perusahaan pelat merah ini. Potensi kerugian perusahaan yang memberi jaminan sosial kepada anggota TNI, Polri dan PNS ini mencapai Rp10 triliun.

Saat ini Asabri dipimpin oleh Letjen (Purn) Sonny Widjaja, mantan Komandan Sesko TNI.

Dalam laporan kekayaannya pada 2019, ternyata Sonny memiliki total harta Rp29.212.150.855. Harta ini terdiri dari 30 tanah dan bangunan yang tersebar di sejumlah daerah, seperti di Klaten, Bandung, Semarang dan Boyolali.

Total nilai tanah dan bangunan yang dimiliki Sonny mencapai Rp22,7 miliar. Selain itu, pensiunan jenderal bintang tiga ini juga memiliki lima mobil dan satu motor senilai Rp1.428.000.000 (Rp1,23 miliar)

Harta Sonny yang lain berbentuk kas dan setara kas sebanyak Rp5.120.486.007. Disebutkan dalam laporan itu, ia tidak memiliki utang.

Vivanews


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments