youtube channel

Channels

Puluhan Rumah Rusak Parah Akibat Gempa di Lombok Timur

Puluhan Rumah Rusak Parah Akibat Gempa di Lombok Timur

Puluhan rumah rusak parah di Desa Pringgabaya, Lombok Timur

antvklik.com - Puluhan rumah warga di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, rusak parah akibat guncangan gempa dahsyat yang mengguncang Lombok, dengan kekuatan 7,0 Skala Richter, Minggu (5/8).

Desa Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, merupakan salah satu lokasi yang terkena guncangan cukup parah saat terjadinya gempa. Beberapa rumah warga ambruk nyaris rata dengan tanah. Sementara sebagian lainnya bagian atap rumah ambruk serta bagian dindingnya runtuh.

Kondisi sama juga terlihat di Desa Pohgading, Kecamatan Pringgabaya, banyak rumah warga yang rusak parah. Bahkan kendaraan milik warga tertimpa reruntuhan bangunan.

Saat gempa terjadi kemarin dengan kekuatan 7,0 SR, warga panik dan berhamburan keluar rumah dan tidak bisa mengambil atau menyelamatkan barang-barang berharga. Warga fokus menyelamatkan diri dan keluarganya, berlari ke tanah lapang untuk menghindari reruntuhan rumah yang roboh saat guncangan hebat gempa melanda Lombok, Bali dan Sumbawa.

Saat ini sebagian warga masih tinggal di tenda-tenda pengungsian di Kecamatan Pringgabaya. Sementara sebagian lainnya di beberapa kecamatan di Lombok Timur, memilih tidur di luar rumahnya dengan menggunakan tenda pribadi.

Setidaknya terdapat 40 rumah rusak parah di Desa Pringgabaya Utara serta puluhan rumah di Desa Pohgading dan di Desa Batuyang.

Laporan Irwansyah dan Herman Zuhdi dari Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments