youtube channel

Channels

PT Intermedia Capital Catat Laba Bersih Rp 543 Miliar

PT Intermedia Capital Catat Laba Bersih Rp 543 Miliar

PT Intermedia Capital Catat Laba Bersih Rp 543 Miliar

antvklik.com - www.antvklik.com--Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Intermedia Capital Tbk, perusahaan induk ANTV, memutuskan untuk membagikan dividen senilai Rp101 miliar kepada para pemegang saham. Angka tersebut sekitar 15,8 persen dari laba bersih perseroan tahun 2016 yang mencapai Rp543 miliar.“Alhamdulillah, dividen ini terbesar sepanjang sejarah ANTV, karena sebelumnya mungkin (hanya membagikan dividen) sepertiganya,” kata Komisaris Utama PT Intermedia Capital Tbk Anindya Novyan Bakrie.

Pada tahun 2016, kinerja keuangan emiten berkode MDIA tersebut terus mengalami kenaikan. Hingga kuartal pertama tahun ini, peningkatan pendapatan mencapai Rp520,3 miliar, atau 46,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, Earning Before Interest, Taxes, Depreciation, and Amortization (EBITDA) juga meningkat 52,1 persen menjadi Rp212,8 miliar, dan peningkatan laba bersih mencapai 59,5 persen atau Rp125,8 miliar. Prestasi tersebut tak luput dari topangan stasiun televisi dalam menyajikan konten berkualitas.

Pendapatan ini berbanding lurus dengan dominasi ANTV di seluruh segmen, dengan strategi programming yang mengkombinasikan in house production dan konten asing yang memiliki kedekatan budaya dengan Indonesia. Bahkan pada kuartal pertama, pangsa pasar pemirsa ANTV mencapai 15,6 juta.
“Bahkan pada Januari 2017, ANTV berhasil mencatatkan rekor pangsa pasar pemirsa bulanan tertinggi yakni 17,3 juta,” kata Direktur Utama PT Intermedia Capital Tbk Erick Thohir.

Dalam kesempatan tersebut, perseroan pun menyetujui untuk pemecahan nilai nominal saham atau stock split atas saham perseroan dari semula sebesar Rp100 per saham, menjadi Rp10 per saham atau dengan rasio 1:10. Dengan ini, maka jumlah saham perseroan yang beredar di pasar sekunder akan lebih banyak.

“Kami berharap dengan stock split saham ini didukung oleh kinerja operasional dan keuangan perseroan yang terus meningkat positif, selain akan meningkatkan likuiditas juga akan menjangkau lebih banyak investor,” kata Erick.

Erick menyadari persaingan antar stasiun televisi tahun ini akan semakin ketat. Stasiun televisi yang tahun lalu tergeser dari puncak akan berusaha keras merebut kembali posisi nomor satu dalam peta persaingan stasiun televisi. "Antv pun akan meningkatkan penampilannya sehingga akan mempertahankan posisi setidaknya nomor dua atau tiga di tier satu,"katanya.

(Alfia Sudarsono dan viva.co.id)


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments