youtube channel

Channels

Provinsi Jabar Siap Jalankan Konsep New Normal

Provinsi Jabar Siap Jalankan Konsep New Normal

Provinsi Jabar Siap Jalankan Konsep New Normal (Foto: Istimewa)

Provinsi Jawa Barat dinilai, sudah siap menjalankan konsep the new normal atau pembiasaan aktivitas masyarakat kembali, di tengah pandemi covid-19 yang disesuaikan dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

antvklik.com - Juru bicara gugus tugas percepatan penanggulangan covid-19 Jawa Barat, Daud Achmad, mengatakan Jawa Barat sudah melakukan salah satu dasar untuk pemberlakuan bew normal tersebut, yakni leveling atau pengkategorian setiap daerah berdasarkan temuan penyebaran covid-19. Hal tersebut disampaikan saat melakukan konferensi pers di gedung Sate, Kota Bandung.

Menurutnya, level kewaspadaan tersebut bisa diterapkan ke wilayah-wilayah dengan level yang ruang lingkupnya lebih kecil, seperti level desa.Jika level kewaspadaan ini diterapkan di desa, aparat dan masyarakat akan lebih mudah mengendalikan wilayahnya.

Daud menambahkan, di era new norma, kegiatan perekonomian sudah kembali berjalan, termasuk juga pasar, toko, dan mall yang akan buka.

Namun, Daud juga mengingatkan protokol kesehatan, harus tetap diterapkan sehingga penyebaran covid-19 tidak semakin meluas.

Asep Bar Bara | Bandung, Jawa Barat


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments