youtube channel

Channels

Program Pemulihan Segera Digelar, Jokowi Harap Ekonomi Indonesia Rebound

Program Pemulihan Segera Digelar, Jokowi Harap Ekonomi Indonesia Rebound

Presiden Joko Widodo (Foto: [email protected])

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta berbagai program pemulihan ekonomi segera dilaksanakan. Jokowi berharap, ekonomi Indonesia rebound.

antvklik.com - Dalam rapat terbatas yang digelar secara virtual, Rabu (3/6/2020), Presiden Jokowi menyebut, tantangan terbesar Indonesia saat ini adalah menyiapkan program pemulihan ekonomi dengan cepat.

Menurutnya, ini penting segera dilakukan agar laju pertumbuhan ekonomi tidak terkoreksi lebih dalam lagi.

Dikatakan, laju pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal pertama sebesar 2,97 persen. Jokowi berharap, perekonomian Indonesia pelan-pelan dapat bangkit kembali.

"Kuartal kedua ketiga dan keempat kita harus mampu menahan agar pertumbuhan ekononmi tidak merosot lebih dalam lagi. Tidak sampai minus. dan bahkan kita harapkan pelan mulai rebound," katanya.

Karena itu Jokowi meminta semua skema yang sudah direncanakan segera dilaksanakan. Skema-skema itu antara lain subsidi bunga untuk UMKM, penempatan dana untuk bank terdampak restrukturisasi, penjaminan kredit modal kerja, PNM untuk BUMN, dan investasi pemerintah untuk modal kerja.

Jokowi menekankan agar industri padat karya perlu mendapat perhatian karena sektor ini menampung banyak kerja. Goncangan pada sektor ini akan berdampak pada pekerja dan keluarganya.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments