youtube channel

Channels

Presiden Jokowi Sudah Selesai Susun Kabinet Baru

Presiden Jokowi Sudah Selesai Susun Kabinet Baru

Presiden Jokowi saat menerima pelajar Papua di Istana Merdeka (ANTV/Mahendra Dewanata)

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 sembilan hari lagi. Namun rupanya Presiden Jokowi sudah selesai susun kabinet baru.

antvklik.com - Presiden Joko Widodo rupanya sudah menyelesaikan daftar kabinet menteri jilid dua periode 2019-2024. Hal ini ia ungkapkan usai menerima perwakilan siswa SD Kabupaten Jayapura dan Asmat Papua di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (11/10/2019)

Namun Jokowi masih enggan menyebutkan siapa yang akan mengisi posisi menteri pada kabinet barunya mendatang.

"Nanti, mungkin bisa di hari yang sama dengan pelantikan, mungkin sehari setelah pelantikan. Insyab Allah semua akan kita siapkan," kata Jokowi.

Meski telah selesai disusun, Jokowi menyebut bisa saja terjadi perubahan nama-nama yang akan menduduki posisi menteri sebelum pengumuman berlangsung.

Setelah Bertemu SBY, Kini Bertemu Prabowo

Kemarin, Jokowi bertemu dengan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka. Salah satu agenda pertemuan adalah membahas masalah kabinet.

Ternyata, pertemuan yang berlangsung selama 30 menit itu belum sampai pada sebuah keputusan koalisi dengan Partai Demokrat.

"Ditanyakan ke Pak SBY langsung. Kita bicara itu, tetapi belum sampai sebuah keputusan," kata Jokowi.

Rencananya sore ini Jokowi juga akan bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Merdeka.

Meski belum diketahui agenda pertemuan, diduga keduanya akan membahas kemungkinan kader-kader Gerindra dalam kabinet Jokowi-Maruf Amin.

Mahendra Dewanata I Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments