youtube channel

Channels

Presiden China Xi Jinping Telepon Jokowi Gara-gara Virus Corona

Presiden China Xi Jinping Telepon Jokowi Gara-gara Virus Corona

Presiden Jokowi saat bertemu Presiden China Xi Jinping China di KTT G20 Osaka Jepang pada 28 Juni 2019 (Foto; Reuters)

Presiden China Xi Jinping telepon Jokowi gara-gara wabah virus corona dinegaranya. Apa isi percakapan kedua pemimpin negara ini?

antvklik.com - Percakapan telepon antara Presiden China Xi Jinping dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi terjadi Selasa (11/2/2020) malam.

Ternyata, dalam percakapan telepon itu Xi menyampaikan apresiasi atas kepercayaan dan pengertian Indonesia terkait wabah virus corona di negaranya.

Seperti media resmi pemerintah setempat, Xi menyebut sebagai sesama negara berkembang, China dan Indonesia harus bergandengan tangan memikul tanggung jawab bersama demi mencapai kemajuan yang baru.

Xi juga mengaku siap terus melanjutkan persahabatan tradisional dengan Indonesia, memperdalam sinergi strategi pembangunan kedua negara dan mengimplementasikan proyek-proyek utama, terutama proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung.

Xi menekankan, pemerintahnya sedang memprioritaskan perlawanan terhadap virus corona. Caranya dengan mengobarkan semangat rakyatnya dalam pencegahan dan pengendalian epidemi secara ketat.

Sementara, Presiden Jokowi atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia menyampaikan simpatinya kepada pemerintah dan rakyat China dalam menghadapi wabah virus corona.

Menurut Jokowi, Indonesia telah memberikan bantuan medis ke China akan terus menawarkan bantuan yang diperlukan negeri tirai bambu itu.

Jokowi menyatakan keyakinannya bahwa persahabatan Indonesia-China akan diperdalam dan ditingkatkan lagi setelah China melewati ujian virus corona.

Antara

Baca Juga:


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments