youtube channel

Channels

Potret Kemiskinan Kakek Renta Hidup Di Kandang

Potret Kemiskinan Kakek Renta Hidup Di Kandang

Potret Kemiskinan Kakek Renta Hidup Di Kandang

antvklik.com - - Miris, melihat potret kemiskinan yang saat ini masih terjadi di wilayah kabupaten Nganjuk. Seorang kakek renta, harus rela hidup dari kandang ke kandang milik tetangganya. Dalam kondisi seperti ini dia belum pernah menerima uluran bantuan dari pemerintah daerah. Kondisi yang sangat memprihatinkan terjadi di wilayah kabupaten Nganjuk, mbah Sono 70 tahun, warga dusun Pesu Kidul desa Giri Rejo kecamatan Bagor kabupaten Nganjuk, harus rela hidup dari kandang ke kandang, saat ini dia hidup pada sebuah bekas kandang sapi yang berukuran 2 x 4 meter milik tetangganya, sebelumnya dia juga harus hidup dikandang ayam yang juga milik tetangganya.

Untuk makan dia menunggu uluran tangan dari tetangga, karena saat ini dia tidak bisa berjalan, untuk pindah tempat dia berjalan ngesot, karena saat ini dia tidak memiliki kerabat di desa yang dia tempati. Kondisi kandang yang di tempati mbah Sono jauh dari kata layak untuk sebuah pemukiman, tidak ada tembok untuk mengurangi terpaan angin, hanya anyaman bambu, itu pun hanya menutup sebagian dari tempat tidurnya, tidur tanpa kasur dan bantal, hanya selembar tikar usang sebagai tempat tidurnya.

Mujiono, mbah Sono hidup dari bantuan tetangga, dia sudah pindah dua kali, sebelum menempati bekas kandang sapi miliknya, dia menempati kandang ayam. Beruntung masih ada warga yang simpati memberikan bantuan kepada mbah Sono, Wahyu, merasa prihatin melihat hidup mbah Sono, ini sudah tidak manusiawi, seharusnya pemerintah hadir untuk memberikan bantiuan sosial maupun kesehatan kepada mbah sono. Semoga pemerintah daerah segera mendengar keluhan warga miskin yang hidup dari kandang ke kandang sehingga hidup mbah Sono lebih terjamin.

Saya Indira Maya Melanjutkan Laporan Hendra Setiawan Dari Nganjuk Jawa Timur


icon featured

Popular

icon featured

Comments