youtube channel

Channels

RS Polri Buka Posko Ante Mortem Korban Ledakan Pabrik Petasan

RS Polri Buka Posko Ante Mortem Korban Ledakan Pabrik Petasan

RS Polri Buka Posko Ante Mortem Korban Ledakan Pabrik Petasan

antvklik.com - -Pihak kepolisian mendirikan posko pengaduan terkait ledakan di pabrik petasan di kawasan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (26/10) pagi. Posko itu didirikan di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

"Ada posko orang hilang di sana (RS Polri Kramatjati)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Argo mengatakan, posko tersebut dibuat untuk mempermudah masyarakat untuk mencari keluarganya yang menjadi korban ledakan pabrik tersebut. Pihak keluarga diminta membawa data ante mortem untuk mempermudah pihak kepolisian mengidentifikasi para jenazah.

"Pihak keluarga diimbau yang merasa kehilangan keluarga ke sana untuk mengecek," kata Argo.

Posko ante mortem di RS Polri ini buka selama 24 jam, sehingga bisa melayani keluarga korban kapan pun. Adapun terkait hasil identifikasi jenazah, Argo menyebutkan membutuhkan waktu paling cepat seminggu untuk mencocokkan D-N-A korban.

Pabrik petasan milik PT. Panca Buana ini dikabarkan meledak pada pukul 09.00 tadi. Pihak pemadam baru tiba pukul 10.30 dengan sebelas mobil pemadam.

Saat itu, kondisi gerbang terkunci. Untungnya, warga setempat sempat membobol tembok gudang untuk menyelamatkan para karyawan yang terjebak di dalam. Api berhasil dipadamkan pada pukul 12.00 WIB.

Berdasarkan data sementara ada 103 pekerja yang berada dalam pabrik tersebut. 47 di antaranya ditemukan tewas, sementara 46 orang lainnya mengalami luka-luka.

Polisi masih menyisir lokasi untuk mencari korban lain yang mungkin masih tertinggal di dalam pabrik.


icon featured

Popular

icon featured

Comments