youtube channel

Channels

Positif Terinfeksi COVID-19, Pasien Asal Padang Meninggal Dunia

Positif Terinfeksi COVID-19, Pasien Asal Padang Meninggal Dunia

Positif Terinfeksi COVID-19, Pasien Asal Padang Meninggal Dunia (Foto: ANTV/Wahyudi)

Satu pasien positif COVID-19, berjenis kelamin perempuan meninggal dunia di Padang, Sabtu (28/3/2020), sekitar pukul 10.00 WIB. Hasil tes yang bersangkutan, baru keluar Jumat malam dan dinyatakan positif, sebagai pasien di Sumbar yang terjangkit virus COVID-19.

antvklik.com - Setelah pasien meninggal, langsung dilakukan prosedur pengafanan yang dilakukan oleh petugas medis rumah sakit, beserta tim dari Dinas Kesehatan Kota dan BPBD Padang.

Selain itu, tim juga memastikan dan mengawasi, agar jenazah bisa dimakamkan sesuai prosedur dan tidak boleh lagi dibuka.

Selanjutnya sekitar pukul 12.55 WIB, jenazah dibawa menggunakan ambulan yang didampingi petugas dengan APD lengkap, termasuk sopir ambulan tersebut. Terhadap jenazah tidak lagi disemayamkan dirumah, karena langsung dibawa ke pemakaman, sesuai prosedu, tidak boleh lebih dari empat jam harus dimakamkan.

Sementara keterangan Dinas Kesehatan Kota Padang, pasien meninggal positif COVID-19 ini, masuk ke Rumah Sakit Semen Padang, pada 12 Maret 2020 lalu, dengan diagnosa awal adalah sakit mag. Setelah dirawat beberapa hari, pasien mengalami sesak nafas, hasil pemeriksaan labor biomedik FK Unand, pasien dinyatakan positif corona.
Wahyudi Agus | Padang, Sumatera Barat


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments