youtube channel

Channels

Khawatir Covid-19 Meluas, Ponpes Bahrul Ulum di Jombang Pulangkan 7 Ribu Santri

Khawatir Covid-19 Meluas, Ponpes Bahrul Ulum di Jombang Pulangkan 7 Ribu Santri

Khawatir covid-19 meluas, Pondok Pesantren Bahrul Ulum pulangkan 7 ribu santri. (ANTV/Umar Sanusi).

Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum di Jombang, Jawa Timur, pulangkan 7 ribu santri ke rumah orang tuanya masing-masing secara gratis. Ini dilakukan karena pengasuh ponpes khawatir atas meluasnya wabah covid-19.

antvklik.com - Tiga petugas menyemprotkan disinfektan ke tubuh pengasuh dan para ustadz Pondok Pesantren Bahrul Ulum di Tambakberas, Jombang, Jawa Timur.

Kemudian, dilanjut dengan 7 ribu santri yang akan dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing. Saat disemprotkan cairan pembunuh virus covid-19 itu, setiap santri harus mengangkat kedua tangan dan merenggangkan seluruh jari-jarinya, sambil memutarkan tubuhnya, agar bakteri dan virus, khususnya covid-19 mati.

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan pada bagian luar dan dalam seluruh bus yang digunakan untuk mengantarkan santri. Usai disemprot, para santri naik ke dalam bus yang akan akan membawa pulang ke rumahnya masing-masing secara gratis di seluruh wilayah Pulau Jawa, mulai dari Banyuwangi hingga Banten.

Pengasuh Ponpes Bahrul Ulum KH. M. Hasib Wahab mengatakan sudah berkoordinasi dengan daerah tujuan para santri, untuk menggunakan Masjid Agung setiap daerah, sebagai tempat penjemputan orang tua santri.

Umar Sanusi | Jombang, Jawa Timur


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments