youtube channel

Channels

Polisi Yakin Ringkus Muncikari Prostitusi PA Dalam Dua Hari

Polisi Yakin Ringkus Muncikari Prostitusi PA Dalam Dua Hari

Polisi Tetapkan Muncikari PA sebagai DPO (Foto: Sandi Irwanto/ANTV)

Polda Jawa Timur menetapkan muncikari PA yang bernama Sony Dewangga dalam DPO (daftar pencarian orang). Sony Dewangga diduga memiliki informasi penting guna membongkar nominal tarif serta siapa saja pekerja seks komersial yang yang terlibat.

antvklik.com - Ditreskrimum Polda Jawa Timur menetapkan satu lagi muncikari PA yang bernama Sony Dewangga dalam DPO (daftar pencarian orang). Status ini resmi dikeluarkan polisi Selasa (29/10/2019) sore, setelah surat DPO ditandatangani Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Jatim, Kombes Pol. Gideon Arif Setyawan.

Dalam perkara prostitusi ini, Sony Dewangga merupakan bos dari JL, satu di antara muncikari PA yang sudah ditangkap dan ditahan. Sony berperan sebagai penyedia dan pemberi data pekerja seks komersial.

Sony juga menerima keuntungan dari bisnis prostitusi dengan nilai pembagian yang lebih tinggi dari tersangka mucikari JL. Tim Ditreskrimum Polda Jawa Timur sendiri menargetkan waktu dua hari untuk menangkap Sony Dewangga.

Direktur Ditreskrimum Polda Jatim, Kombes Pol Gideon Arif Setyawan mengatakan penangkapan Sony akan membuka informasi lebih dalam.

"Nanti nunggu penyidikan, mudah mudahan sudah bisa kita lakukan penangkapan dalam waktu yang singkat, dua hari lah," janjinya.

Sony Dewangga (Foto: Sandi Irwanto/ANTV)

Gideon menyebut lokasi keberadaan Sony telah diketahui oleh kepolisian. Namun Sony selalu mobile atau bergerak dari satu lokasi ke lokasi lain. Meski sasarannya terus bergerak, polisi memastikan telah mengetahui posisi Sony Dewangga.

"Kita sudah monitor, tapi kan mobile orangnya, mobile-kan, maka kita keluarkan DPO. Kalau dia ada, dia melihat ini, silakan datang ke Polda Jatim ya, kita akan lakukan pemeriksaan," papar Gideon.

Terkait peran sosok Sony, pada kasus prostitusi online yang kemudian menetapkan muncikari J sebagai tersangka, Gideon belum menjelaskan lebih gamblang. Namun berjanji akan membuka, setelah Sony tertangkap.

"Lha ini belum ketangkap, setelah kita tangkap nanti kita lakukan pemeriksaan, setelah ini ketangkap, kita akan lebih jelas lagi, lebih gamblang lagi, lebih terang, untuk jaringan prostitusi yang dilakukan oleh J," pungkasnya.

Penangkapan Sony dapat membuat pengungkapan kasus prostitusi online menjadi terang benderang. Sony Dewangga diduga memiliki informasi penting guna membongkar nominal tarif serta siapa saja pekerja seks komersial yang yang terlibat.

Sandi Irwanto | Surabaya-Jawa Timur


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments