youtube channel

Channels

Polisi Tindak Tegas Preman dan Anggota Ormas Pembuat Resah Warga

Polisi Tindak Tegas Preman dan Anggota Ormas Pembuat Resah Warga

Pollres Jakarta Utara akan menindak tegas para preman yang membuat resah warga

antvklik.com - Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budi Herdi akan menindak preman maupun anggota ormas pembuat resah masyarakat di wilayah hukum Jakarta Utara.

Sebanyak 145 preman dan sejumlah lelaki bertato terjaring operasi preman yang digelar Polres Metro Jakarta Utara selama tiga hari. Mereka ditangkap karena terlibat berbagai kejahatan jalanan seperti pemalakan dan penodongan terhadap pengemudi. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti kejahatan berupa senjata tajam, dan air softgun.

Polisi menjaring mereka di tiap perempatan lampu merah dan ruas putar arah di sejumlah kawasan di Jakarta Utara. Sebagian yang ditangkap merupakan penjaja minuman air kemasan dan juru parkir liar.

Dari 145 orang, polisi menahan 48 orang yang akan dilanjutkan ke proses penyidikan. Sedangkan 97 orang lainnya akan dilakukan pembinaan dan pendataan.

"Polres Jakarta Utara tidak mentolerir akasi premanisme sekecil apapun. Dan kita akan melakukan tindakan tegas kepada mereka. Dan kalaupun mereka akan mengadakan perlawanan atau pun tindakan lainnya yang membahayakan petugas maupun masyarakat maka kami tidak segan-segan akan melakukan tindakan tegas yang terukur,"ujar Budi Herdi di Mapolres, Jakarta Utara, Jumat (8/11/2019)

Operasi preman ini berlangsung setelah aksi pemalakan truk trailer bermuatan barang ekspor impor viral di media sosial. Warganet mendesak polisi untuk menindak tegas para preman.

Novi Zakaria | Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments