youtube channel

Channels

Polisi Perbaiki Rumah Warga dengan Uang Tabungannya Selama 4 Tahun

Polisi Perbaiki Rumah Warga dengan Uang Tabungannya Selama 4 Tahun

Polisi Perbaiki Rumah Warga dengan Uang Tabungannya Selama 4 Tahun

antvklik.com - www.antvklik.com - Berawal dari tugasnya sebagai Babinkamtibmas Kepolisian Sektor IX Koto Sungai Lasi, yang setiap harinya mengunjungi warga, Bripka Maihendri tergerak hatinya ketika melihat rumah milik Samuni (83 tahun) di Nagari Indudur, Sungai Lasi, Kabupaten Solok. Berada dipinggir tebing dan berbentuk rumah panggung dengan kandang bebek dibawahnya, bisa dikatakan rumah milik Samuni jauh dari kata layak huni.

Berbekal tabungan yang dikumpulkan selama 4 tahun dari hasil beternak bebek, Bripka Maihendri langsung membelanjakan uangnya untuk kebutuhan perbaikan rumah Samuni. Lokasi rumah Samuni yang berada di pinggir tebing dan jalan yang licin, sempat menyulitkan Bripka Maihendri saat membawa bahan bangunan ke lokasi. Setelah 17 hari akhirnya perbaikan rumah Samuni pun selesai.Selama pembangunan berlangsung Samuni dan istrinya tinggal di rumah kerabatnya.

polisi solok 2

Bripka Maihendri mengatakan, Ia tergerak membantu Samuni lantaran kehidupan semasa kecilnya yang mengalami hal yang sama yaitu hidup serba kekurangan. Selain itu membantu masyarakat merupakan bagian dari tugasnya sebagai anggota polisi selain menjaga ketertiban dan keamanan.

Saniar, istri Samuni bersyukur dan sangat senang sekali, karena rumahnya diperbaiki secara keseluruhan oleh Bripka Maihendri. Kini rumah baru dengan ukuran 30 meter persegi sudah nyaman untuk ditinggali oleh Samuni dan istrinya. Tiada lagi kekhawatiran rumahnya akan roboh atau bocor saat hujan deras tiba.

Laporan Syahrul Mustaqin dari Solok,Sumatera Barat.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments