youtube channel

Channels

Polisi Grebek Lokasi Pembuatan Senpi Rakitan Made in OKI

Polisi Grebek Lokasi Pembuatan Senpi Rakitan Made in OKI

Polisi grebek lokasi pembuat senjata api rakitan di Ogan Komering Ilir, Sumsel(Foto: ANTV/ Syamsul Rizal)

Polisi menggrebek salah satu home industri senjata api rakitan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Satu tersangka serta alat pembuat senjata api rakitan berikut barang bukti lainnya diamankan petugas.

antvklik.com - Penggerebekan terhadap home industri senjata api rakitan oleh Unit Reskrim Macan Komering, Polres OKI Sumatera Selatan dilakukan secara perlahan di malam hari(3/12/2019) yang gelap gulita. Polisi dengan sabar menyelusuri hutan belantara di daerah sungai Ceper OKI, Sumatera Selatan, untuk mencari alat produksi maupun senjata api rakitan hasil buatan rumahan.

perakit senpi 3 Sejumlah barang bukti disita oleh polisi (Foto: ANTV/ Syamsul Rizal)

Setelah beberapa jam berjalan kaki, akhirnya polisi berhasil menemukan lokasi yang dicari. Di lokasi ini terdapat berbagai macam alat, ada satu unit alat mesin bor pembuat senjata berbagai jenis dari ref hingga coll, satu buah selinder serta longsongan senjata api yang belum jadi dan puluhan butir peluru aktif.

Kapolres OKI, AKBP Doni Eka Saputra mengatakan, sebelum digrebek polisi lebih dulu melakukan pengintaian di lokasi-lokasi yang disinyalir adanya produksi senjata api rakitan di OKI. Yang sudah diketahui polisi ada dua lokasi pembuatan senpi rakitan, yakni di sungai Ceper dan sungai Sodong.

Dengan adanya pengungkapan pembuatan senjata api rakitan ini, polisi akan terus memburu pembuat dan pembeli ataupun pengguna senjata api made in OKI ini.

Syamsul Rizal, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments