youtube channel

Channels

Polda Sumatera Utara Selidiki Dugaan Penyelewengan Bansos Covid-19

Polda Sumatera Utara Selidiki Dugaan Penyelewengan Bansos Covid-19

Polda Sumut selidiki dugaan penyelewengan Bansos Covid-19 (Foto: ANTV/ Daud Sitohang)

antvklik.com - Tim Penyidik Polda Sumatera Utara selidiki dugaan penyelewengan Bansos Covid-19. Penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Toba. Tim penyidik melakukan pemeriksaan terhadap penyedia barang dan Dinas Sosial di ruangan staf Kantor Bupati Toba.

Kepada penyedia barang untuk bantuan sosial Tim Polda Sumut mengajukan sejumlah pertanyaan terkait jenis barang serta jumlah barang serta beras yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Tim penyidik juga melakukan pemeriksaaan secara tertutup terhadap pejabat dan staf dinas sosial di ruangan staf ahli bupati. Pemeriksaan tersebut berlangsung dari pukul 09:30 wib sampai pukul 16:30 WIB.

Dari pemeriksaan yang dilakukan di ruangan staf ahli bupati, tim penyidik menyita sejumlah berkas diduga terkait penyaluran bansos. Namun saat ditanya wartawan perihal pemeriksaan yang dilakukan tidak satupun dari pihak penyidik memberikan keterangan.

Sementara Bupati Toba, Darwin Siagian saat dikonfirmasi membenarkan adanya pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak kepolisian terkait penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak covid- 19 di Kabupaten Toba.

Sebelumnya warga penerima bantuan sosial mengeluhkan kualitas beras yang disalurkan Pemkab Toba bukanlah beras premium dan dinilai tidak layak untuk dikonsumsi, karena mengeluarkan bau dan berkutu juga mie instan yang kedaluwarsa. Hingga kini pihak kepolisian dari Polda Sumatera Utara terus mengumpulkan barang bukti untuk proses lebih lanjut.

Daud Sitohang - Nimrot Sirait | Kabupaten Toba, Sumatra Utara


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments