youtube channel

Channels

PMI Pusat Serahkan Bantuan Kursi Roda Untuk Korban Gempa Lombok

PMI Pusat Serahkan Bantuan Kursi Roda Untuk Korban Gempa Lombok

Pelaksana Harian PMI Ginanjar Kartasasmita dan Pengurus Bidang Penanggulangan Bencana PMI Letjen TNI (Purn) Sumarsono berbincang dengan korban patah tulang akibat gempa Lombok.

antvklik.com - - Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia (PMI) menyerahkan bantuan kursi roda untuk korban gempa Lombok yang mengalami patah tulang di tenda perawatan pasien, halaman Rumah Sakit Umum Daerah Lombok Timur.

Penyerahan kursi roda tersebut dilaksanakan oleh Pelaksana Harian PMI Ginanjar Kartasasmita bersama Pengurus Bidang Penanggulangan Bencana PMI Letjen TNI (Purn) Sumarsono.

Dalam kesempatan tersebut, keduanya berbincang langsung dengan seluruh pasien yang mayoritas merupakan pasien bedah tulang akibat terkena reruntuhan rumah saat gempa 7 Skala Richter mengguncang Lombok pada Minggu (5/8) lalu.

Pengurus Bidang Penanggulangan Bencana PMI Letjen TNI (Purn) Sumarsono mengatakan untuk membantu korban gempa bumi Lombok, PMI telah mengerahkan tim dokter relawan di semua wilayah di Nusa Tenggara Barat dan Pulau Jawa, untuk turun langsung ke sejumlah lokasi terparah di Lombok Utara/ Lombok Barat dan Lombok Timur.

Untuk wilayah Lombok Timur, PMI menyerahkan sebanyak 5 unit kursi roda sesuai dengan rekomendasi pihak RSUD Raden Soedjono, Selong, Lombok Timur. PMI juga mengumpulkan bantuan dari berbagai daerah untuk disalurkan ke Lombok dan para korban secara langsung.

Laporan Irwansyah dari Lombok Timur-NTB.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments