youtube channel

Channels

Pimpinan UGM Batalkan Acara Ustaz Abdul Somad

Pimpinan UGM Batalkan Acara Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad saat berkunjung ke sebuah ponpes di Kudus (ANTV/Galih Manunggal)

Acara Ustaz Abdul Somad di Masjid Kampus UGM, Yogyakarta pada akhir pekan ini dipastikan batal digelar. Disebutkan, pembatalan ini atas permintaan pimpinan UGM.

antvklik.com - Kepala Bagian Hukum dan Protokol UGM Iva Ariani memastikan pembatalan acara Ustaz Abdul Somad (UAS) di Masjid Kampus UGM. Sedianya, UAS akan mengisi acara bertema Integrasi Islam dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek): Pondasi Kemajuan Indonesia pada Sabtu (12/10/2019).

"Berkaitan dengan acara yang rencananya akan diselenggarakan tanggal 12 Oktober 2019, maka pimpinan universitas meminta agar acara tersebut dibatalkan," kata Iva seperti dilansir Vivanews.

Ada sejumlah alasan terkait pembatalan acara tersebut. Antara lain pihak UGM ingin menjaga keselarasan kegiatan akademik dengan kegiatan non akademik yang ada di lingkungan kampus.

Menurut Iva, terkait pembatalan ini, pihak UGM telah mengirim surat kepada Takmir Masjid Kampus UGM selalu penyelenggara acara.

Sebelumnya, Pondok Pesantren Al Achsniyyah Kudus Jawa Tengah membatalkan tablig akbar yang menghadirkan UAS dengan alasan kemaslahatan umat.

Meski demikian UAS tetap datang ke ponpes untuk anak berkebutuhan khusus itu serta memberikan wakaf almarhumah ibunya. Menanggapi batalnya tablig akbar, UAS mengatakan hal itu karena ada salah paham.

Sementara Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang Kudus mengatakan, pembatalan tablig akbar karena lokasinya yang kurang memungkinkan menampung jamaah dalam jumlah besar.

Ketua MUI Kudus Ahmad Hamdani menepis isu adanya tekanan dari sejumlah ormas terkait kehadiran UAS. Menurutnya, secara resmi tidak ada ormas yang menolak. Namun tidak tertutup kemungkinan ada yang tidak setuju dengan kehadiran UAS.

Meski demikian, Hamdani mengimbau masyarakat tetap menjaga kondusifitas di Kabupaten Kudus.

Galih Manunggal I Kudus, Jawa Tengah


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments