youtube channel

Channels

Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua, Presiden Jokowi Nyoblos di Gambir

Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua, Presiden Jokowi Nyoblos di Gambir

Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua, Presiden Jokowi Nyoblos di Gambir

antvklik.com - - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada putaran kedua diantaranya ada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat nomor urut dua dan Anies Basweda - Sandiaga Uno nomor urut tiga. Presiden Jokowi menggunakan hak pilihnya pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 4 Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat sekitar pukul 10.45 WIB ditemani isteri nya Iriana Joko Widodo. Dengan menggunakan pakaian kemeja berwarna putih, Presiden Jokowi terlihat santai dan tenang. Seperti pada Pilkada DKI Jakarta putaran pertama, Presiden Jokowi akan menggunakan hak pilihnya di TPS 4 di Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Lokasi yang sedianya di depan kantor dinas pemerintahan daerah, namun pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini dilaksanakan di Mandiri University. TPS 4 pada putaran pertama dan pada putaran kedua memiliki jarak yang tidak begitu jauh, jarak antar TPS tersebut hanya sekira 100 meter saja.

Usai memilih di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini Presiden Jokowi sempat bicara dan mengadakan jumpa pers singkat di lokasi TPS di Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. "Saya beharap Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini akan menghasilkan pemimpin Jakarta yang terbaik dan terpercaya. Perbedaan politik jangan mengganggu persahabatan kita karena kita bersaudara. Siapapun yang terpilih mari kita terima dengan lapang dada," kata Presiden Jokowi.

Pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini, TPS 4 Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat diramaikan oleh lantunan musik keroncong yang dibawakan oleh grup Kerontjong Toegoe.

Sementara Mantan Presiden Indonesia yaitu Megawati Soekarnoputri menggunakan hak pilihnya pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua dekat rumahnya di Kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan.

Setelah Megawati Soekarnoputri, putrinya Puan Maharani yang juga Menko Bidang Pembangunan Pembangunan Manusia dan Kebudayaan mengenakan baju kotak-kotak mengunakan hak pilihnya di TPS yang sama dengan ibunya.

Sementara Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menggunakan hak pilihnya pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di TPS 03 Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jusuf Kalla datang ke TPS bersama keluarga ia datang ditemani istri dan cucunya yang masih balita.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments