youtube channel

Channels

Pilkada DKI Jakarta 2017, Satu TPS Satu Tentara Satu Polisi

Pilkada DKI Jakarta 2017, Satu TPS Satu Tentara Satu Polisi

Pilkada DKI Jakarta 2017, Satu TPS Satu Tentara Satu Polisi

antvklik.com - - Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua tinggal menghitung hari. Untuk memastikan pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta yang aman dan damai, Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya mengerahkan lebih dari lima puluh ribu aparat Polisi, Tentara serta Satuan Polisi Pamong Praja. Tak hanya itu, Pilkada DKI Jakarta juga akan diamankan dengan menempatkan satu orang Tentara, satu Polisi di setiap Tempat Pemungutan Suara.

Polda Metro Jaya akan menurunkan sebanyak lima puluh empat ribu enam ratus dua puluh tujuh personel untuk mengamankan jalannya Pilkada DKI putaran kedua pada hari Rabu 19 April 2017 mendatang. Sementara Kodam Jaya turut serta mendukung pengamanan yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya, dengan mengerahkan sekitar 15 ribu aparatnya.

“ Guna meminimalisir gangguan Kamtibmas, di setiap TPS akan ada 1 petugas polisi dan TNI ,yang juga dibantu oleh personel Satpol PP,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Iriawan dalam jumpa pers bersama Pengamanan Pilkada DKI Jajakarta bersama Pangdam Jaya, di Markas Kodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur.

Kapolda Metro Jaya mengimbau kepada warga Jakarta agar dapat menggunakan hak pilihnya ,”Jangan takut akan intimidasi, intervensi atau ancaman lainnya, karena personel gabungan TNI Polri akan hadir di tiga belas ribu tiga lebih TPS, untuk memastikan pelaksanaan Pilkada DKI berjalan aman, damai dan sukses, ”kata Kapolda Metro Jaya.” “Maka disampaikan kepada masyarakat jangan ada yang mencoba mengintimidasi untuk memilih dengan cara apapun,” tegasnya.

Sementara itu Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi menegaskan, keamanan Ibukota Negara Indonesia merupakan barometer situasi nasional, “Untuk itu keamanan Jakarta menjadi sangat penting, gangguan sekecil apapun akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” katanya.

Usai jumpa pers dilaksanakan rapat pengamanan untuk Pilkada DKI 19 April 2017 mendatang. Selain Pangdam dan Kapolda, Pelaksana tugas Gubernur DKI Sumarsono (Soni), hadir dalam rapat pengamanan untuk Pilkada DKI 19 April 2017.

Rapat ini digelar di Aula Sudirman, Kodam Jaya, Jl Mayjen Sutoyo, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (13/4/2017).

Demikian Laporan Sandy Marc dan Edwin Lantang dari Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments