youtube channel

Channels

Petisi Damai Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Petisi Damai Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Masyarakat dan tokoh lintas agama di Jombang, Jawa Timur menandatangani petisi damai. (Foto: Umar Sanusi | ANTV)

Tokoh lintas agama di Jombang, Jawa Timur menandatangani petisi damai. Mereka siap berada di barisan terdepan menghadapi pihak yang berupaya menggagalkan pelantikan.

antvklik.com - Minggu (13/10/2019) pagi, kain sepanjang 20 meter bertuliskan Jombang Guyub Indonesia Damai dibentangkan di jalan KH. Wahid Hasyim, Jombang. Secara bergantian tokoh masyarakat dan tokoh lintas agama membubuhkan tandatangan mereka.

Diawali dari Wakil Bupati Jombang, Ketua ProJo Jombang kemudian dilanjutkan para tokoh lintas agama, dari Islam, Hindu, Budha, Katolik, Kristen dan Konghucu. Para tokoh masyarakat dan pemuda serta berbagai komunitas juga membubuhkan tandatangan dengan sukarela.

Petisi Damai Foto: Umar Sanusi | ANTV

Usai penandatanganan petisi para tokoh lintas agama memanjatkan doa secara bergantian. Tujuannya agar indonesia selalu dalam lindungan Tuhan dan selalu damai dalam bingkai kerukunan.

Petisi Damai Foto: Umar Sanusi | ANTV

Menurut KH Zaimudin As'ad, acara digelar untuk membuktikan bahwa masyarakat Jombang tidak menginginkan terjadi gangguan keamanan sekecil apapun menjelang maupun saat pelantikan dan setelah pelantikan presiden/ wakil presiden.

Para tokoh lintas agama kemudian berbaur dengan ratusan masyarakat untuk menikmati makan pagi bersama.

Umar Sanusi | Jombang, Jawa Timur


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments