youtube channel

Channels

Peserta Aksi 112 dari Bogor Terus Bertambah

Peserta Aksi 112 dari Bogor Terus Bertambah

Peserta Aksi 112 dari Bogor Terus Bertambah

www.antvklik.com - Para peserta aksi 11 Februari 2017 terus berdatangan dari berbagai daerah menuju Jakarta. Semangat yang menggebu-begu kembali menggelora di kalangan umat Islam yang akan melakukan aksi unjuk rasa di Masjid Istiqlal, Jakarta.

antvklik.com - Peserta aksi 11 Februari 2017 dari kota dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat hingga Jumat siang(10/2) terus bertambah. Sedikitnya sudah ada 500 peserta yang tercatat resmi di Gerakan Nasional Pengwal Fatwa MajelisUlama Indonesia (GNPF MUI) Kota Bogor, yang akan mengikuti aksi di Masjid Istiqlal. Bantuan materi pun terus berdatangan dari umat Islam. Rencananya mulai Jumat malam, lima bus akan dberangkatkan, sementara sisanya akan menggunakan kereta api besok usai sholat subuh.

Melihat kondisi para peserta semakin banyak, bantuan berupa makanan dan juga minuman dari masyarakat muslim Bogor Raya mulai berdatangan, baik dari perseorangan, perusahaan swasta dan juga yayasan Islam. Mereka menyerahkan langsung ke posko GNPF MUI Bogor Raya di gedung Pusat Pengembangan Islam Bogor atau PPIB di Jalan Raya Padjadjaran Bogor.

Menurut kordinator lapangan aksi Abdul Bahri, rencananya peserta aksi akan diberangkatkan dua kelompok. “Kelompok yang akan menggunakan lima buah bus akan diberangkatkan nanti malam pukul 22.00, dengan titik kumpul di Masjid Raya, Jalan Raya Padjadjaran, yang akan langsung menuju Masjid Istiqlal. Sementara sisanya akan menggunakan kereta api besok pagi usai sholat subuh dengan titik kumpul di Stasiun Kereta Bogor,” kata Abdul Bahri.

Sebelumnya telah ada imbauan dari pihak kepolisian, namun massa tetap akan menggelar aksinya di Masjid Istiqlal, Jakarta. Kapolri, Jen. Pol. Tito Karnavian berharap massa cukup mengisi acara di Istiqlal dengan berbagai kegiatan keagamaan dan tidak melakukan aksi long march ke Monumen Nasional (Monas), karena masih dalam kondisi masa tenang menjelang Pilkada serentak. Sementara Ketua MUI Ma’ruf Amin juga mengimbau agar massa tidak melakukan aksi long march dari Masjid Istiqlal ke Monas, karena rawan terjadinya bentrokan, apalagi sekarang sudah sangat dekat dengan pelaksanaan Pilkada serentak 2017.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments