youtube channel

Channels

Wah Keren, Peselancar Perempuan Cantik Ini Mengenakan Kebaya Di Bali

Wah Keren, Peselancar Perempuan Cantik Ini Mengenakan Kebaya Di Bali

Wah Keren, Peselancar Perempuan Cantik Ini Mengenakan Kebaya Di Bali

antvklik.com - - Beragam cara dilakukan untuk memperingati hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 Aprill. Seperti yang dilakukan peselancar (surfer) perempuan di bali, mereka rencananya berselancar di Pantai Kuta dengan mengenakan kebaya.

Penyelenggara Kartini Festival, mengatakan tujuan acara tersebut untuk membangkitkan minat para wanita agar tertarik dengan olahraga surfing atau berselancar. Kegiatan surfing dalam acara ini terbuka untuk siapa saja, tapi harus tetap terkontrol.

Uniknya, para peselancar perempuan ini akan mengenakan kebaya saat beraksi, dan kebayanya pun bebas, tidak mesti kebaya dari jawa saja, kebaya bali pun boleh dipakai. Sebenarnya atraksi surfing memakai kebaya sudah digelar 7 kali untuk memperingati hải kartini.

Kegiatan ini tujuannya menyampaikan pesan emansipasi setidaknya melalui dunia selancar. Pesertanya pun tidak hanya dari lokal, undangan telah disebar ke sejumlah komunitas peselancar untuk ambil bagian.

Mengacu pada pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini ramai peminat, bahkan peselancar asing juga ambil bagian. Untuk di tahun ini ada dua peselancar dari luar negeri yang ikut ambil bagian. Banyak juga yang ingin melihat aksi dari peselancar yang akan memakai kebaya.

Panitia juga membuka pendaftaran bagi peserta yang akan mendaftar secara spontan di pantai kuta saat kegiatan berlangsung. Mungkin banyak yang mengira kalau surfing adalah olahraga yang sangat ekstream, dan jarang yang dilakukan oleh sebagian peselancar perempuan.

Meskipun meggunakan baju kebaya dan bawahan jarit atau rok hal tersebut tidak menyulitkan mereka untuk bermain surfing, ini yang membuat mereka menarik dan berbeda. Namun ada wisatawan Rusia yang tertarik dengan perayaan tersebut seperti dilansir dari berbagai sumber

Sekadar diketahui, Bali memang sangat dikenal sebagai destinasi pariwisata yang menyenangkan untuk para penggemar olahraga berselancar atau surfing.

Di tambah lagi dengan budaya dan adatnya yang masih sangat kental, bali menjadi tujuan utama untuk liburan dari dalam negeri maupun luar negeri.

Tempat wisata bali memang sangat banyak, para pengujung banyak yang berdatangan ke bali hanya untuk menikmati wisata nya dan pantainya yang indah. (MN)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments