youtube channel

Channels

Pesawat Militer Amerika Serikat Mendapatkan Penanganan Serius

Pesawat Militer Amerika Serikat Mendapatkan Penanganan Serius

Pesawat Militer Amerika Serikat Mendapatkan Penanganan Serius

antvklik.com - - Setelah dua pekan berlalu pasca mendarat daruratnya pesawat berjenis Boeing 707 milik angkatan udara Amerika Serkat di badara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang Aceh Besar kini akhirnya mendapat penaganan setelah tim mekanik dan mesin pengganti yang di kirim lansung dari Amerika Serikat tiba di bandara Sultan Iskandar Muda pada hari Selasa (4/4) sore, dengan mengunakan pesawat C-17 AS yang merupakan pesawat recovery milik angkatan udara Amerika Serikat.

Pesawat tersebut membawa 14 orang mekanik dan dua kontener berwarna hijau tua yang berisi mesin pengati pesawat dan alat perlengkapan kerja mekanik. Setelah menurunkan barang bawaan dan 14 orang mekanik pesawat Boeing C-17 AS langsung melanjutkan penerbangan kembali menuju Okinawa Jepang yang merupakan pangkalan militer Amerika Serikat yang berada di salah satu pulau di Jepang.

Meski sempat terkatung-katung menunggu pegiriman kedatangan mekanik dan mesin pengganti pesawat angkatan udara Amerika Serikat yang mendarat darurat karna mengalami kerusakan di bagian salah satu mesin yang terjadi pada dua pekan lalu akirnya mendapat penaganan yang serius.

Penanganan ini mulai dilakukan sejak Rabu (5/4) pagi, setelah 14 orang tim mekanik pesawat yang di kirim langsung dari Amerika Serikat bekerja untuk mengganti salah satu mesin pesawat Boeing 707 milik United States Air Force yang rusak.

Diperkirakan jadwal untuk perbaikan mesin pesawat angkatan udara Amerika Serikat yang rusak ini membutukan waktu dua sampai tiga hari kedepan. Hingga kini pesawat tersebut masih dalam perbaikan oleh tim mekanik yang dikirim langsung dari Amerika Serikat.

Direncanakan setelah masa perbaikan mesin pesawat ini selesai pesawat tersebut akan melanjutkan penerbangan kembali ke pangkalan militer Amerika Serikat di Diego Garcia yang terletak di pulau kecil di Samudera Hindia.

Menurut GM Angkasa Pura II Surahmat menyampaikan, penanganan perbaikan mesin pesawat telah dilakukan setelah 14 orang mekanik dan mesin pesawat yang dikirim dari Amerika Serikat tiba di bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. Sejauh ini proses perbaikan mesin pesawat Boeing 707 tersebut mendapat pengawalan yang cukup ketat dari otoritas bandara Sultan Iskandar Muda seperti Angkasa Pura, TNI AU, Bea Cukai dan Imigrasi.

Sebelumnya jadwal pengiriman mesin pesawat Boeing 707 itu sempat tertunda karena pesawat Boeing C-17 AS yang membawa mesin dan 14 orang mekanik tersebut megalami kerusakan setelah melakukan penerbagan menuju Aceh. Di beberapa negara transit seperti Alaska dan Okinawa Jepang.

Muhammad Fadly dari Kabupaten Aceh Besar, Aceh.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments