youtube channel

Channels

Pesawat Militer AS Mendarat Darurat Hingga Kini Belum Diperbaiki

Pesawat Militer AS Mendarat Darurat Hingga Kini Belum Diperbaiki

Pesawat Militer AS Mendarat Darurat Hingga Kini Belum Diperbaiki

antvklik.com - - Pesawat militer dari Angkatan Udara Amerika Serikat yang mendarat darurat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda karna mengalami kerusakan di bagian engine no 4, pesawat yang pada hari Jumat lalu (24/3) dan sampai saat ini masih belum dapat diperbaiki di perkirakan pesawat tersebut berada di Aceh sampai satu minggu kedepan.

Pasca hari keempat pesawat militer Angkatan Udara Amerika Serikat yang mendarat darurat di Bandara Sultan Iskandar Muda hingga kini belum dilakukan perbaikan terhadap engine pesawat yang mengalmi kerusakan tersebut.

Kini pesawat dan enam orang kru pesawat tersebut masi berada di lokasi Emergency Opration Center (EOC) Bandara Sultan Iskandar Muda untuk menunggu pengiriman sparepart pesawat yang rusak. Kemungkinan sparepart akan di kirim langsung dari Amerika.

Pesawat militer Amerika Serikat yang berjenis Boeing 707 tersebut terbang dari pangkalan di Diego Garcia, pulau yang berada di Samudra Hindia. Sebelumnya tujuan pesawat tersebut dijadwalkan akan menuju ke wilayah Jepang. Sebelum mendarat, pesawat militer Amerika Serikat tersebut sempat berputar-putar di udara untuk menghabiskan bahan bakar guna menghindari terjadinya ledakan ketika mendarat.

“Hingga kini engine no 4 pesawat milik militer Amerika Serikat yang mendarat darurat tersebut belum diperbaiki sama sekali dan masih menunggu pengiriman sparepart untuk di perbaiki, kita sudah berkordinasi dengan pihak mereka namun belum mendaptkan jawaban yang pasti kapan sparepart tersebut akan sampai dikirim,” ujar Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda, Kolonel Pnb Suliono

Seperti yang di beritakan sebelumnya pesawat milik militer Angakatn Udara Amerika Serikat berjenis Boeing 707 dengan membawa 20 orang kru mendarat darurat di Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar pada Jumat (24/3) minggu lalu karna mengalami kerusakan di bagian engine no 4 pesawat.

Pada minggu siang kemarin (26/3) pesawat yang sama yaitu jenis Boeing 707 telah tiba di bandara Sultan Iskandar Muda dan melakukan penjemputan terhadap 14 orang kru pesawat yang rusak untuk kembali ke pangkalan militer Diego Garcia.

Demikian laporan Muhammad Fadly dari Kabupaten Aceh Besar, Aceh.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments