youtube channel

Channels

6 Makanan Yang Bisa Membuat Perut Rata

6 Makanan Yang Bisa Membuat Perut Rata

6 Makanan Yang Bisa Membuat Perut Rata

antvklik.com - - Memiliki perut rata tentulah menjadi idaman setiap orang. Selain lebih sehat, juga dapat meningkatkan kepercayaan diri karena membuat penampilan lebih menarik. Ada banyak faktor yang meyebabkan perut tidak rata atau buncit, diantaranya diet yang tidak seimbang dan perut kembung akibat gas berlebih. Berikut adalah enam jenis makanan yang dapat membuat perut rata, sekaligus mengatasi kembung.

1. Buah Pepaya

Buah pepaya memiliki enzim papain yang dapat membantu proses pencernaan protein. Jika proses pencernaan berlangsung dengan baik, maka tidak ada gas yang terbentuk di dalam perut yang mengakibatkan perut menggembung. Dengan mengkonsumsi buah pepaya, terutama pepaya muda yang memiliki lebih banyak enzim papain dan serat, sistem pencernaan akan menjadi lebih bersih.

2. Buah Nanas

Buah nanas kaya akan enzim bromelain yang dapat mencegah terbentuknya gas saat proses pencernaan, sehingga membuat perut lebih rata. Nanas juga kaya akan kalium yang dapat membuang air yang tertahan di perut. Selain itu, nanas yang kaya serat juga memiliki manfaat untuk membersihkan usus dari lemak yang membandel dan zat sisa lainnya.

3. Buah Alpukat

Alpukat mengandung enzim pencernaan yang disebut lipase. Enzim ini dapat memecah lemak dan membantu memindahkan makanan ke usus sehingga mencegah akumulasi gas dalam perut. Konsumsi buah alpukat dapat menurunkan kolesterol darah, trigleserida dan kolesterol LDL yang berbahaya. Selain itu, kandungan serat yang tinggi dalam alpukat dapat membuat pencernaan kita lebih sehat.

4. Jahe

Sejak dahulu jahe biasa digunakan sebagai obat untuk meredakan gejala flu, seperti pilek dan batuk. Namun siapa yang menyangka kalau jahe juga dapat membuat perut rata. Selain memiliki efek thermal yang dapat membakar lemak, jahe juga dapat bertindak sebagai karminatif, sehingga jahe dapat digunakan untuk menghilangkan gas dari perut.

5. Yogurt

Yogurt mengandung bakteri baik atau dikenal dengan probiotik yang dapat membantu sistem pencernaan dan penyerapan vitamin dan mineral. Dengan mengkonsumsi yogurt secara rutin, microflora dalam pencernaan akan mengalami penyesuaian dan mempercepat penyaluran makanan hingga mencapai pencernaan. Selain itu, yogurt juga dipercaya dapat mengurangi gas di perut dan mengatasi masalah perut kembung.

6. Lemon

Air lemon dipercaya dapat mengatasi sembelit, menghilangkan kelebihan air yang terjebak di dalam perut, sehingga dapat membuat perut lebih rata. Jika diminum secara rutin setiap harinya, air lemon juga dapat membantu membuang racun dari dalam tubuh (detoksifikasi)

( Dari berbagai sumber )


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments