youtube channel

Channels

Dengar Nih Ladies.. Ini 5 Pertanyaan Untuk Diri Sendiri Sebelum Putus Sama Pasangan

Dengar Nih Ladies.. Ini 5 Pertanyaan Untuk Diri Sendiri Sebelum Putus Sama Pasangan

Dengar Nih Ladies.. Ini 5 Pertanyaan Untuk Diri Sendiri Sebelum Putus Sama Pasangan

antvklik.com - - Dalam setiap hubungan pasti memiliki keunikan sendiri dengan cara yang berbeda-beda. Namun, tak semuanya dapat diterima dengan baik dan akhirnya memutuskan untuk mengakhir hubungan.

Tapi tunggu!! Ternyata ada loh pertanyaan untuk diri sendiri sebelum kalian mengakhiri hubungan. Berikut lima pertanyaan untuk diri sendiri sebelum kalian mengakhiri hubungan yang dilansir dari hercampus seperti dirangkum oleh ANTV :

1. Apakah saya masih mencintai pasangan saya atau hanya gagasan tentang mereka?

Banyak pasangan tampaknya melakukan rutinitas yang mereka lewatkan bersama. Jika berada bersama seseorang yang dianggap spesial akan terasa lebih seperti kebiasaan yang menenangkan daripada jatuh cinta, maka ini untuk saatnya mempertimbangkan kembali hubungan yang sedang anda jalani. Lebih penting lagi, jika anda beranggapan bahwa putus adalah hal yang terlalu menakutkan, seharusnya lebih baik anda tidak usah bersama dengan pasangan kalian tersebut.

Tidak adil bagi diri sendiri atau pasangan anda untuk tetap menjalin hubungan karena anda sendiri pun takut jika harus melakukan sesuatu sendirian. Karena itu, begitu banyak perempuan yang mengungkapkan pentingnya menjadi bahagia pada saat masih lajang sebelum memasuki dalam sebuah hubungan.

2. Mengapa saya dalam hubungan ini?

Pertanyaan diatas sebenarnya cukup mudah dijawab, bukan? Biasanya kamu akan bertanya pada diri sendiri. Pertanyaan seperti, apakah kamu benar-benar jatuh cinta? Atau apakah pasangan anda melakukan hal yang terbaik untuk diri anda? Bersikap jujur dengan diri sendiri bisa sangat sulit karena anda mungkin tidak selalu menyukai jawabannya.

Pastikan untuk mengambil langkah mundur dari hubungan anda berdua dan sebisa mungkin untuk mengevaluasinya. Mudah-mudahan ini akan membuat anda merasa lebih menghargai pasangan anda. Namun sebaliknya, jika pertanyaan ini mengungkapkan lebih banyak sakit hati daripada yang anda harapkan, alangkah lebih baik dibicarakan dengan pasangan anda.

Berada dalam kondisi pacaran memang tidak bisa terlepas dari rasa saling curiga tentang apapun. Jika anda merasa tidak nyaman melakukan ini, maka anda harus memikirkan kembali ke mana hubungan ini akan bejalan.

3. Apakah saya akan lebih bahagia tanpa orang ini?

Kebahagiaan nampaknya menjadi tujuan akhir dalam hidup. Siapa yang tidak ingin hidup bahagia setiap hari? Banyak orang menemukan diri mereka untuk mencari kebahagiaan melalui suatu hubungan.

Kemungkinan anda bersama seseorang yang anda sayang akan membuat lebih bahagia. Namun, perlu anda tanyakan pada diri sendiri, apakah ini masih benar? Jika pada akhirnya anda bisa melihat diri anda menjalani kehidupan yang lebih bahagia tanpa pasangan, maka inilah saatnya untuk mengakhirinya.

4. Apakah kebutuhan saya terpenuhi?

Ini adalah pertanyaan yang perlu dilakukan dalam suatu hubungan. Mendedikasikan waktu dan cinta anda kepada orang lain adalah sebuah komitmen yang besar, jadi anda harus memastikan bahwa anda diperlakukan sesuai dengan keinginan.

Ini bukan berarti pasangan anda harus mengubah sifat atau sikap dia untuk anda karna itu bukanlah solusi yang tepat. Penting sekali untuk meninjau kembali bagaimana anda dan pasangan saling memperlakukan saat hubungan sedang berkembang. Apakah anda masih berbicara dengan baik satu sama lain? Apakah anda merasa didukung dan dicintai? Apakah anda bangga dengan hubungan tersebut?

5. Apakah saya diperlakukan dengan hormat / apakah saya menghormati pasangan saya?

Akhirnya, salah satu aspek terpenting dari sebuah hubungan adalah rasa hormat. Berada bersama seseorang yang kamu hormati dan kagumi adalah kunci untuk berada dalam pacaran yang sehat.

Kamu harus memberikan dukungan dengan hal-hal positif yang dilakukan oleh pasangan anda dan bagaimana cara kalian berdua berinteraksi.

Mengetahui harga diri anda adalah salah satu cara terbaik untuk memastikan apakah anda diperlakukan dengan benar dan baik.

Percayalah pada apa yang anda sedang inginkan, cintai diri anda sendiri, dan berikan contoh bagaimana anda harus diperlakukan dengan cara memperlakukan diri anda sendiri dengan cara yang sama.

Jika kamu tidak dapat menghormati diri sendiri dalam pacaran yang sedang dijalani, itu juga merupakan tanda saatnya untuk mengakhirinya.

Dan jika kamu tidak dapat memperlakukan pasangan anda dengan baik karena anda tidak menghormati siapa dirinya, maka ucapkan selamat tinggal dan itu pasti akan terjadi di masa depan kalian.

Penting untuk sepasang kekasih saling mempercayai, berkomunikasi dan saling mendukung secara positif satu sama lain. Kamu pun harus yakin dengan pasangan dan hubungan yang sedang kalian jalani berdua.

Jujurlah pada diri sendiri dan juga pasangan anda tentang apa yang anda butuhkan, apa yang anda inginkan, dan ke mana arah masa depan untuk kalian berdua.

Oleh karna itu, penting memberikan pertanyaan untuk diri sendiri sebelum kalian mengakhiri hubungan kamu dengan pasangan. Karena pada akhirnya jawaban lah yang memberitahu kemana dan apa yang harus kamu lakukan. (MN)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments