youtube channel

Channels

Berikut 5 Daftar Nama Kapolda yang Mengalami Pergantian

Berikut 5 Daftar Nama Kapolda yang Mengalami Pergantian

Berikut 5 Daftar Nama Kapolda yang Mengalami Pergantian

antvklik.com - - Kepolisian Republik Indonesia, Polri, kembali melakukan sejumlah perombakan jabatan perwira tinggi. Terdapat 5 daftar nama Kapolda yang mengalami pergantian.

Kepala kepolisian Republik Indonesia, Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, menjadi inspektur upacara serah terima jabatan, Sertijab yang dilaksanakan di gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta selatan.

Kapolda yang mengalami pergantian antara lain, Kapolda Jawa Barat, yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Anton Charliyan, akan diisi oleh Irjen Agung Budi Maryoto. Irjen Agung Budi Mayroto sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan. Di samping itu Irjen Anton Charliyan digeser menjadi Walemdiklat Polri

Posisi Kapolda yang kosong akan diisi oleh Irjen Zulkarnain, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Riau. Sedangkan Posisi yang di tinggalkan oleh Irjen Zulkarnain, akan diisi oleh, Brigjen Nandang. Brigjen Nandang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Barat.

Sementara, posisi Kapolda Sulawesi Barat, akan dijabat oleh Brigjen Baharuddin Jafar. Posisi Kapolda Lampung, juga diganti. Irjen Sudjarno, di mutasi menjadi analisa kebijakan utama bidang sabhara, baharkam Polri . Kapolda Lampung, akan dijabat oleh , Irjen Hadi Siswoyo.

Keputusan pergeseran itu berdasarkan, surat telegram ST/2032/VIII/2017 surat tersebut , di tanda tangani oleh assisten SDM Kapolri, Irjen Arief Sulistyanto, atas nama Kapolri, Jenderal Tito Karnavian.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments