youtube channel

Channels

Penyebab Muntah Darah Saat Hamil, Waspada Ya guys!

Penyebab Muntah Darah Saat Hamil, Waspada Ya guys!

Penyebab Muntah Darah Saat Hamil, Waspada Ya guys!

antvklik.com - - Gangguan Kehamilan bagi wanita yang sedang hamil muda, mengalami mual dan muntah mungkin hal yang sangat wajar karena terjadi perubahan hormon yang cukup signifikan, yaitu hormon estrogen. Kejadian yang sering kali disebut dengan morning sickness ini memang hal yang wajar. Namun apa bila tidak ditangani dengan cepat dan tepat maka bisa menyebabkan hal lain yang lebih buruk. Ketika sedang mengalami morning sickness, biasanya ibu hamil akan menolak semua makanan yang masuk kedalam lambung dan memuntahkannya. Apabila hal ini terjadi terus menerus, maka bisa ada penyebab muntah darah saat hamil. Jika anda mendengar hal itu atau mengalami hal itu, tidak usah panik. Karena muntah darah saat hamil bisa ditangani dengan tidak sulit. Namun ANTVLovers sebelum mengetahui cara menangani muntah darah saat hamil sebaiknya anda ketahui apa penyebabnya terlebih dahulu.

1. Penyebab Muntah Darah Saat Hamil Luka Pada Lambung

Penyebab muntah darah saat hamil sendiri yaitu karena luka pada lambung yang biasanya menyebabkan

pendarahan dan darah tersebut dikeluarkan melalui mulut (muntahan). Hal ini

berhubungan erat dengan rasa mual yang dialami ketika morning sickness.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa rasa mual dapat menyebabkan tubuh menolak semua makanan yang masuk. Kemudian menyebabkan lambung menjadi kosong. Apabila hal ini terjadi terus menerus, maka asam lambung akan terus meningkat dan berpotensi menyebabkan luka.

Penyebab Muntah Darah Saat Hamil

Apabila telah terjadi luka di lambung, maka hal ini lah yang akan membuat muntahan anda bercampur dengan darah segar. Terlebih jika anda memiliki riwayat penyakit maag, maka telat makan sedikit saja karena mual bisa menyebabkan asam lambung meningkat dengan cepat. Namun tak hanya muntah darah segar yang disebabkan karena luka pada lambung. Seorang ibu hamil juga bisa muntah darah kental atau hitam. Untuk muntahan yang berupa darah hitam ini menandakan bahwa luka terdapat pada organ pencernaan bawah, seperti usus. Biasanya kejadian semacam ini terjadi pada ibu hamil yang sudah menginjak usia kehamilan 5 bulan.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments