youtube channel

Channels

Waw Bahaya ! Ini Loh Penyebab Kulit Terlihat Kusam Saat Hamil

Waw Bahaya ! Ini Loh Penyebab Kulit Terlihat Kusam Saat Hamil

Waw Bahaya ! Ini Loh Penyebab Kulit Terlihat Kusam Saat Hamil

antvklik.com - - Ketika kamu hamil pasti kamu menemukan kulit terlihat kusam. Penyebab kulit kusam pun berbagai macam-macam, ada dua faktor eksternal dan internal. Dalam bahasa Inggris kulit kusam dikenal sebagai Dull Skin yaitu keadaan kulit yang kurang bercahaya dan berkilau.

Kulit kusam dalam faktor internal mencakup seperti, bertambahnya usia, keturunan, dan faktor stres. Faktor internal ini mencakup sekitar 10% dari proses penuaan yang dapat membuat kulit terlihat kusam dan tidak cerah. Namun, tidak ada cara untuk menghindari faktor internal tersebut.

hamil1

Dari faktor eksternal ada beberapa penyebab kulit terlihat kusam. Berikut beberapa penyebab kulit kusam yang dilansir dari health.com yang dikutip oleh ANTV :

1. Perokok

Merokok sangat bahaya dalam kehidupan, itu sangat merusak organ paru-paru yang ada didalam tubuh kamu, termasuk kulit kamu. Kamu akan terlihat sangat kusam jika kamu masih merokok saat hamil. Ada satu penyebab lagi jika kamu merokok, yaitu janin kamu. Kemungkinan besar janin kamu akan mengalami gangguan. Maka dari itu, kamu harus berhenti merokok dan hindari asap dari orang suka merokok.

hamil2

2. Lingkungan Kurang Bersih

Jika kamu tinggal di kota yang padet penduduk yaitu dijakarta, kamu akan menghirup polusi udara yang sangat banyak. Ada satu cara untuk melawan hal itu, yaitu kamu harus banyak berolahraga. Jika kamu rajin berolahraga, kemungkinan besar kulit kamu akan tidak terlihat kusam karena polusi atau lingkungan yang kurang bersih.

hamil3

3. Kurang Istirahat

Pastinya semua orang ingin hidup sehat dan jauh dari segala penyakit. Apalagi ketika kamu hamil, banyak sekali yang harus kamu pertimbangkan. Salah satunya kamu harus banyak-banyak beristirahat. Jika kamu kurang istirahat, sangat mempengaruhi bayi yang ada didalam kandungan kamu.

hamil4

4. Kurang Minum Air Putih

Air putih sangatlah penting bagi tubuh. Kita harus meminum air putih 8 gelas dalam sehari, itu sangat membantu untuk kesehatan kita. Ketika kamu meminum air putih, sel kulit dapat bekerja sangat baik ketika kebutuhan airnya sudah terpenuhi. Makanya sangat dianjurkan untuk meminum air putih agar tidak menambah kerutan diwajah kamu dan janin didalam tubuh kamu sehat.

hamil5


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments