youtube channel

Channels

Menukar Uang Baru di Monas? Ini Syaratnya

Menukar Uang Baru di Monas? Ini Syaratnya

Menukar Uang Baru di Monas? Ini Syaratnya

antvklik.com - www.antvklik.com- Mudik dan lebaran memang masih lama. Namun ratusan warga tiap hari antri untuk melakukan penukaran uang kecil di Monas. Lebaran rasanya memang tak lengkap jika tak membagi uang untuk sanak saudara terutama anak-anak sebagai hadiah berpuasa. Untuk bisa melakukan penukaran uang baru di Monas ini ada syarat yang harus dipenuhi yakni wajib membawa KTP. Ya KTP bukan kartu identitas lainnya.

Sejak dua hari lalu Bank Indonesia bekerjasama dengan 13 bank umum melayani penukaran yang pecahan kecil. Penukaran uang kecil di Monas ini dilakukan ini di lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat.

Penukaran uang kecil ini dimulai dari tanggal 5 Juni hingga 16 Juni 2017, dari jam 10.00 sampai pukul 14.00 di hari kerja. Sedangkan pada hari Jumat, penukaran uang kecil di mulai pada jam 9.00 sampai jam 11.30 WIB.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan penukaran uang kecil di Monas ini , harus terlebih dahulu mengambil nonor antrian, dan juga membawa kartu identitas seperti KTP. Satu KTP , hanya berlaku untuk satu kali penukaran. Bagi yang sudah menukarkan uang , tidak bisa lagi menukarkan di hari yang sama. "Harus KTP ya. Identitas lain seperti SIM atau yang lainnya, nggak bisa kami terima," ungkap Manager Divisi Pengelolaan Uang Keluar Bank Indonesia Firdaus.

Dalam satu hari transaksi BI membatasi hanya sekitar 1.400 transaksi yang akan dilayani 14 kendaraan perbankan. Setiap bank diperbolehkan melakukan 100 transaksi per hari. SEmentara setiap orang dibatasi melakukan penukaran uang kecil di Monas ini senilai tiga juta tujuh ratus ribu rupiah.

Nah bagi yang tak membawa uang tunai tak perlu khawatir. Warga yang melakukan penukaran uang kecil di Monas ini bisa menggunakan kartu ATM.” Tiap hari sebanyak 1.400 transaksi penukaran, terbagi menjadi 1.200 transaksi tunai, dan 200 transaksi non tunai. Dengan demikian warga yang tidak sempat membawa uang tunai, masih diperbolehkan untuk menukar, dengan membawa kartu ATM,”katanya.
Demikian laporan Inge Dewi Mariati dan John Bosco dari jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments