youtube channel

Channels

Bachtiar Nasir Jelaskan Soal Chat Rizieq dan Penikaman Hermansyah

Bachtiar Nasir Jelaskan Soal Chat Rizieq dan Penikaman Hermansyah

Hermansyah

antvklik.com - www.antvklik.com- Bachtiar Nasir, Ketua GNPF MUI, memberikan penjelasan soal kaitan antara penjelasan ahli IT dari ITB Hermansyah dengan pengeroyokan dan penikaman oleh sekelompok orang Hari Minggu lalu."Saya berkepentingan untuk meluruskan informasi dan berharap kepada masyarakat untuk menjauhi framing berita, yang bertujuan untuk mengadu domba umat. Kami belum mendapatkan data yang cukup terkait kasus ini, namun diberitakan bahwa kami menyatakan kasus tersebut tidak terkait dengan kesaksian Hermansyah dalam kasus chat Habib Rizieq dan Firza,"kata Bachtiar.

Menurut Bahtiar, dirinya tidak berani berspekulasi sampai ada informasi yang jelas berdasarkan fakta. "Semoga pernyataan sikap ini bisa meluruskan kekeliruan yang beredar di masyarakat, memberi ketentraman, dan memotivasi pihak kepolisian bekerja lebih ekstra."

Ketua GNPF mengutuk keras kepada pelaku pengeroyokan yang sangat kejam, biadab, dan tidak berprikemanusiaan. "Akibat perbuatan mereka, saudara saya Hermansyah dalam kondisi kritis dengan luka yang sangat parah. Selaku saudara sekaligus sahabat dekat, saya sangat prihatin dan ikut merasakan betapa sakit dan sedihnya menghadapi peristiwa ini. Saya berdoa kepada Allah SWT semoga saudara saya diberikan kesembuhan yang cepat dari Allah SWT dan keluarganya diberikan kekuatan dan juga limpahan perlindungan dari-Nya. Semoga hikmah besar kami dapatkan di balik peristiwa ini."

GNPF berharap kepada aparat Kepolisian khususnya Polres Jakarta Timur untuk bertindak lebih cepat demi tegaknya supremasi hukum, dan memberikan rasa aman bagi masyarakat, terutama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Lebih penting lagi adalah demi menghindari spekulasi-spekulasi yang dikembangkan oleh mereka yang tidak menginginkan adanya kedamaian di negeri ini.

Sementara itu Polres Metro Jakarta Timur membuat sketsa pelaku penusukan Hermansyah. Menurut Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Andri Wibowo, sketsa pelaku akan segera disebar ke seluruh jajaran kepolisian.

Polisi sudah memeriksa istri pelaku dan petugas PT Jasa Marga. Sementara korban pengeroyokan, Hermansyah belum bisa dimintakan keterangannya.

Kondisi Hermansyah sendiri dilaporkan stabil dan dalam perawatan intensif Tim Dokter RSPAD Gatot Soebroto.

Demikian Laporan Simon Tobing dari Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments