youtube channel

Channels

Pengunjung dan Karyawan Mal Matahari Pekalongan Lakukan Rapid Test

Pengunjung dan Karyawan Mal Matahari Pekalongan Lakukan Rapid Test

Rapid test terhadap karyawan dan pengunjung Mal Matahari Pekalongan, Jawa Tengah (Foto: ANTV/ Otong Susilo)

Pengunjung dan karyawan Mal Matahari Pekalongan lakukan rapid test.Hasil dari pemeriksaan rapid test ini semuanya non reaktif covid-19.

antvklik.com - Sebanyak 52 orang pengunjung dan pegawai Mal Matahari Kota Pekalongan, Jawa Tengah, mengikuti rapid test massal yang diadakan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Rata-rata pengunjung yang dites pada Selasa siang (19/5/2020) ini berusia antara 25 hingga 50 tahun.

Rapid test massal dilakukan secara acak dengan tujuan untuk meminimalisir penyebaran covid-19. Rapid test massal dilakukan mal, karena pusat perbelanjaan menjadi salah satu tempat yang paling berpotensi terjadinya penyebaran covid-19. Menjelang lebaran, banyak warga yang berbelanja di mal, tentunya di dalam mal itu sendiri terjadi kerumunan warga yang berbelanja. Maka perlu dipantau dan didampingi agar tetap menjaga physical distancing dan selalu memakai masker.

Salah satu pengunjung mal bernama Rina mengatakan khawatir saat akan diperiksa, namun ia tetap melakukannya, karena ingin tahu kondisi kesehatan dirinya,“ Saya awalnya takut juga sih, tapi ya.. sekalian memang saya ingin tahun kondisi kesehatan saya, jadi saya ikuti rapid test ini, “ ujar Rina.

Menjelang lebaran pusat perbelanjaan di Kota Pekalongan semakin ramai . Sebagai upaya mencegah penularan covid-19, maka rapid test dilakukan terhadap para pengunjung dan pegawai mal. Rapid test yang dilaksanakan ini menggunakan random sampling. Petugas memilih secara acak pengunjung dan pegawai yang ikut rapid test covid-19. Hingga kini rapid test tidak ada yang menunjukkan hasil reaktif di mal ini. Tim Gugus Tugas Covid-19 menghimbau kepada pihak pengelola mal untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan, agar tetap menjaga physical distancing dan selalu memakai masker serta mencuci tangan.

Otong Susilo |Pekalongan, Jawa Tengah


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments