youtube channel

Channels

Republika Anugrahkan Enam Penghargaan Tokoh Perubahan 2016

Republika Anugrahkan Enam Penghargaan Tokoh Perubahan 2016

Republika Anugrahkan Enam Penghargaan Tokoh Perubahan 2016

antvklik.com - - Harian Republika menggelar malam penganugrahan Tokoh Perubahan 2016 di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa malam (25/4). Acara tahunan yang digelar ini merupakan bentuk apresiasi Republika pada sejumlah tokoh yang berkontribusi pada bangsa.

Menurut pihak Republika, proses pemilihan Tokoh Perubahan 2016 diawali dengan mengamati usulan yang masuk ke Republika. Selama tahun 2016 Republika menerima puluhan nama usulan Tokoh Perubahan 2016 dari seluruh Indonesia. Komisaris utama Republika Erick Thohir mengajak semua pihak mencontoh perjuangan para tokoh-tokoh perubahan.

"Para tokoh dan kita semua tergerak dan jadi bersemangat mendorong bangsa Indonesia menuju kemajuan di segala bidang" ujarnya

Setelah melakukan tahap penyeleksian maka Republika memilih enam Tokoh Perubahan Republika 2016 diantaranya:

Artim Yahya pendiri koperasi tani naju bersama Lombok Barat, dirinya menjadi Tokoh Perubahan 2016 karena karyanya dalam mengelola Hutan Kemasyarakatan di desa Santong, kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Penghargaan yang ia dapat tersebut didedikasikan atas kerja keras dirinya selama ini.

Mursida Rambe pendiri Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Beringharjo Yogyakarta. Mursida dikenal sebagai pemberantas rentenir dengan membantu para pedagang kecil yang berda di pasar Bring Harjo. Mursida melakukan pendekatan yang berbeda dengan cara berinteraksi langsung dengan pedagang.

Sri Mulyani yang menjabat sebagai Menteri Keuangan terkenal gencar dalam mengumpulkan pajak demi memenuhi biaya pembangunan, baik pendidikan, infastruktur, dan kesehatan. Baginya, pajak merupakan salah satu jawaban untuk mengatasi ketimpangan pendapatan di Indonesia.

Suyanto pendiri Universitas Amikom, dirinya dianugrahkan Tokoh Perubahan 2016 karena program pengembangan animasinya banyak mengharumkan nama Indonesia di dunia. Sebagai ekonomi kreatif salah satu fokusnya yakni dalam bidang animasi. Alasannya produksi film animasi menghasilkan banyak uang, selain itu bidang animasi melibatkan banyak orang dalam produksinya.

Robin Lim bidan inspiratif pendiri Yayasan Bumi Sehat, dirinya berjuang mengurangi tingkat kematian ibu dan bayi di Indonesia. Robin dinilai mampu melakukan perubahan nyata di tengah masyarakat dengan memberikan layanan persalinan geratis bagi warga yang kurang mampu.

Nurhayati Subakat pendiri Wardah Kosmetik yang dikenal sebagai pelopor kosmetik halal di Indonesia. Dirinya menyebutkan kunci kesuksesanya yakni selalu berinovasi dan memasrahkan segala urusannya kepada Allah.

Demikian laporan Cendono Mulian dari Jakarta.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments