youtube channel

Channels

Imbas Penghapusan Gerbang Tol Karang Tengah

Imbas Penghapusan Gerbang Tol Karang Tengah

Imbas Penghapusan Gerbang Tol Karang Tengah

antvklik.com - - Pasca penghapusan pintu Gerbang Tol Karang Tengah Jakarta-Tangerang pada Senin (10/4) dinihari, nampaknya masih belum berjalan efektif dalam mengurai kemacetan jalan. Imbas dari kemacetan jalan pun terjadi didepan pintu masuk Gerbang Tol Bitung yang menuju ke arah Jakarta hingga senin (10/4) siang. Kemacetan yang terjadi didepan pintu masuk Gerbang Tol Bitung yang menuju ke arah Jakarta memanjang hingga jalan arteri yang berjarak sejauh tiga kilometer.

Penghapusan pintu Gerbang Tol Karang Tengah ini dilakukan untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di pintu gerbang tol tersebut, namun bukannya terurai kemacetan malah berpindah ke titik lain.

Pasca penghapusan pintu gerbang tol ini dinilai sebagai biang kerok kemacetan hingga siang hari. Penutupan gerbang tol ini masih belum efektif dalam mengurai kemacetan lalu lintas, bahkan sejumlah pengendara mengeluh karena ditutupnya Gerbang Tol Karang Tengah yang imbasnya menuai kemacetan yang pindah ke titik lain.

Kemacetan yang terjadi sepanjang tiga kilometer pun tepat di depan pintu masuk Gerbang Tol Bitung menuju ke arah Jakarta. Kejadian ini merupakan imbas dari penghapusan pintu Gerbang Tol Karang Tengah. Penghapusan pintu gerbang tol tersebut dilakukan berdasarkan surat keputusan Menteri Pekerjan Umun dan Perumahan Rakyat (PUPR) tentang penetapan tarif dan sistem pengumpulan tol secara integrasi pada jalan tol Jakarta - Tanggerang dan jalan tol tanggerang - Merak.

Para pengendara mengatakan meski gerbang pintu Tol Karang Tengah dihapuskan, bagi mereka tak ada dampak efektif untuk mengurai kemacetan yang ada, penutupan gerbang tol ini justru semakin memperparah lalu lintas. Pasalnya, para pengendara harus terperangkap dijalan selama berjam-jam.

Sementara menurut Hamzah sebagai pengguna jalan tol dirinya sudah terjebak dijalan selama satu jam dikarenakan pembuatan pintu entrance Gerbang Tol Bitung yang difungsikan pasca penghapusan pintu Gerbang Tol Karang Tengah.

Rencananya penghapusan pintu Gerbang Tol Karang Tengah akan di alih fungsikan dalam pembayaran di setiap gerbang tol yang sudah ditentukan oleh PT Jasa Marga.

Demikian Nurhayati Khavifa dari Tangerang Banten.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments