youtube channel

Channels

PPIH Daker Mekah Mulai Melakukan Pendataan Petugas Badal Haji

PPIH Daker Mekah Mulai Melakukan Pendataan Petugas Badal Haji

PPIH Daker Mekah Mulai Melakukan Pendataan Petugas Badal Haji

antvklik.com - - Petugas pelaksana harian bimbingan ibadah PPIH Daker Mekah mulai melakukan pendataan petugas badal haji.

Sebanyak 100 orang lebih akan membadalkan jamaah calon haji Indonesia yang meninggal saat embarkasi maupun yang sudah sampai di Tanah Suci.

Pendaftaran petugas Badal haji mulai ramai didatangi para mukmin atau haji Indonesia yang meninggal atau sakit, sebagai syarat melakukan Badal.

Sebelum membadalkan jamaah haji, adapun rangkaian-rangkaian yang harus dilakukan oleh orang yang mendaftar sebagai petugas badal haji.

Tahapan pertama, ketua kloter akan mendaftarkan jamaah haji yang akan dibadalkan, setelah mendaftarkan jamaah, akan dilakukan wawancara untuk kelengkapan data, dan akan dilakukan akad didepan petugas

Petugas yang akan membadalkan jamaah haji harus mengerti dan paham mengenai manasik haji. Apabila jamaah haji yang akan dibadalkan melebihi target, pemerintah sudah menyadiakan dana tambahan.

pendaftaran petugas badal haji 2017 akan dibuka sampai H-1 wukuf, hingga hari ini, sudah sekitar 100 lebih pertugas yang mendaftarkan diri.

menurut peserta atau calon petugas badal, mereka merasa terpanggil untuk membadalkan jamaah, karena menurut mereka hal tersebut termasuk dalam ibadah.

Laporan Adam Muslih dari Tanah Suci


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments