youtube channel

Channels

Akibat Dihantam Badai Salju, Seorang Pendaki Meninggal Dunia

Akibat Dihantam Badai Salju, Seorang Pendaki Meninggal Dunia

Akibat Dihantam Badai Salju, Seorang Pendaki Meninggal Dunia

antvklik.com - - Seorang pendaki meninggal dunia, Senin kemarin, di Tembagapura, Papua. Korban meninggal saat melakukan pendakian di puncak Gunung Cartenz, Timika, Papua. 6 pendaki ini berasal dari Jakarta, Makasar, dan Timika, Yang memulai pendakian sejak hari Minggu.

Korban bernama Ahmad Hadi, asal Jakarta. Setelah mendapat informasi, tim dari Basarnas Timika, langsung meminta bantuan ke Emergency Responce Group atau ERG, Freeport Indonesia, untuk membantu melakukan evakuasi, namun buruknya cuaca, Senin kemarin korban gagal dievakuasi.

Pagi tadi sekitar pukul 06:00 WITA, tim Basarnas dan tim ERG PT. Freeport Indonesia berhasil mengevakuasi korban pendaki dari Yellow Valey Tembagapura, dan langsung dilarikan ke rumah sakit umum daerah Timika.

Menurut kepala Basarnas Timika, korban meninggal dunia saat korban bersama 5 rekan usai naik gunung, korban tak mampu untuk turun karna mengalami keram, kedinginan terkena badai salju mengakibatkan hipotermia. Monce Broery, Kepala Basarnas Timika mengatakan bahwa, rencananya sore ini jenazah akan diberangkatkan ke kampung halamannya di Jakarta.

Desius Termas, Dari Timika Papua Mengabarkan.


icon featured

Popular

icon featured

Comments