youtube channel

Channels

Penambahan Pasien Covid-19 di China Kini Lebih Sedikit dari Indonesia

Penambahan Pasien Covid-19 di China Kini Lebih Sedikit dari Indonesia

Perawatan di ruang ICU sebuah rumah sakit di Wuhan, China (Foto: CCTV)

Upaya China menekan penyebaran virus corona atau Covid-19 kian membuahkan hasil. Bahkan hari ini, penambahan pasien Covid-19 di China jauh lebih sedikit dibanding Indonesia.

antvklik.com - Berdasarkan data terkini penanganan Covid-19 di China pada Rabu (25/3/2020), ada penambahan 47 kasus baru. Sedangkan penambahan korban meninggal sebanyak 4 orang.

Bahkan menurut Komisi Nasional Kesehatan China, seluruh penambahan pasien adalah imported case atau kasus yang berasal dari luar negeri.

Dengan demikian, tercatat sudah 81.218 kasus corona di China dengan total korban meninggal sebanyak 3.281 orang.

Bandingkan dengan Indonesia dengan penambahan kasus Covid-19 sebanyak 107 orang hingga totalnya menjadi 686 kasus. Penambahan kasus yang meninggal di Indonesia juga lebih tinggi dari China, yaitu 6 orang sehingga totalnya menjadi 55 orang.

Kondisi ini menunjukkan, angka persentase kematian akibat Covid-19 di Indonesia mencapai 8,01 persen atau berada di urutan kedua terbesar dunia. Di urutan pertama adalah Italia dengan 9,5 persen.

Sedangkan China, yang merupakan sumber penyebaran virus corona, persentase tingkat kematiannya 4,03 persen. Sementara Filipina berada di angka 5,9 persen.

Lonjakan kasus baru corona terjadi di sejumlah negara, seperti Amerika Serikat, Italia dan Jerman. Bahkan di Amerika Serikat, ada penambahan 11,074 kasus baru dan 222 kasus kematian dalam sehari. Sehingga total kasus corona di negeri Paman Sam itu sebanyak 54.808 orang dan 775 orang meninggal.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments