youtube channel

Channels

INFRASTRUKTUR LEBIH LENGKAP, BALIKPAPAN LEBIH COCOK JADI IBUKOTA NEGARA

INFRASTRUKTUR LEBIH LENGKAP, BALIKPAPAN LEBIH COCOK JADI IBUKOTA NEGARA

Ibukota Negara

antvklik.com - -Wacana pemindahan Ibukota Negara ke Pulau Kalimantan tampaknya semakin serius dibahas oleh pemerintah pusat.

Oleh sebab itu, Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroeq pun menyatakan telah mengusulkan kota Balikpapan sebagai calon Ibukota Negara. Pasalnya, Balikpapan telah memiliki Infrastruktur yang lebih lengkap yang telah bertaraf Internasional.

Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, yang memiliki luas lebih dari 650 ribu meter persegi, telah diusulkan oleh Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroeq, sebagai calon Ibukota yang baru pengganti Jakarta.

Usulan itu telah disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroeq sejak 2 tahun lalu ke Presiden Joko Widodo. Ia pun mengusulkan kota Balikpapan lah yang paling cocok untuk dijadikan sebagai Ibukota Republik Indonesia.

Pasalnya kota Balikpapan telah memiliki berbagai infrastruktur yang telah bertaraf internasional. Seperti bandara internasional, pelabuhan internasional, kawasan industri internasional, dan bahkan jalan Tol yang merupakan satu-satunya di Pulau Kalimantan.

Selain itu, suplai pasokan listrik di Balikpapan yang telah mencapai lebih dari seribu megawatt juga dinilai sebagai nilai plus, bahwa kota Balikpapan telah siap dan sangat cocok jika dijadikan ibukota negara menggantikan jakarta.

Meski belum mendapat kepastian lebih lanjut dari pemerintah pusat, namun, secara garis besar Provinsi Kalimantan Timur telah siap, jika saja terpilih untuk menjadi Ibukota Negara.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments