youtube channel

Channels

Pemerintah Akan Putuskan Soal Bisa Tidaknya Mudik Besok Sore

Pemerintah Akan Putuskan Soal Bisa Tidaknya Mudik Besok Sore

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo (Foto: BNPB)

Pemerintah akan segera menetapkan kebijakan terbaru guna menangkal penyebaran virus corona. Bahkan juga akan diputuskan soal kepastian bisa tidaknya mudik besok sore.

antvklik.com - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo memberikan penjelasan terkait rencana pemerintah menerapkan pembatasan sosial skala besar dan darurat sipil.

Menurut Doni, pemerintah tidak akan mengikuti apa yang telah dilakukan sejumlah negara yang dianggap tak efektif mengambil kebijakan. Bahkan langkah negara-negara itu dalam menangani wabah corona justru menimbulkan masalah baru.

"Dalam konsep penanganan bencana. maka penyelesaian bencana tidak dibenarkan membawa masalah baru. Keseimbangan-keseimbangan ini ini jadi perhitungan," kata Doni.

Dikatakan, dalam waktu dekat akan dikeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang atau Perppu yang penyusunannya melibatkan pakar-pakar hukum.

Doni juga menyinggung soal kepastian mudik tahun ini. Ia meminta masyarakat bersabar karena keputusan mengenai hal tersebut akan dikeluarkan besok sore.

"Keputusan ini akan dikeluarkan besok sore. Siapa yang boleh mudik dan siapa yang kira-kira dianjurkan tidak mudik dengan beberapa ketentuan yang nantinya akan dikeluarkan pemerintah," katanya lagi.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments