youtube channel

Channels

Majelis Hakim Vonis 10 Tahun Terdakwa Pembunuh Siswa SMA Taruna Nusantara

Majelis Hakim Vonis 10 Tahun Terdakwa Pembunuh Siswa SMA Taruna Nusantara

Majelis Hakim Vonis 10 Tahun Terdakwa Pembunuh Siswa SMA Taruna Nusantara

antvklik.com - - Mejelis hakim memvonis terdakwa kasus pembunuhan siswa SMA Taruna Nusantara, AMR, dengan hukuman sembilan tahun penjara, dipotong masa tahanan. Sidang kasus pembunuhan siswa SMA Taruna Nusantara ini digelar di Pengadilan Negeri Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat pagi tadi, tanpa kehadiran terdakwa. AMR terdakwa kasus pembunuhan siswa SMA Taruna Nusantara Magelang Kresna Wahyu ini terbukti melakukan pembunuhan seoarang diri.

Sidang kasus pembunuhan siswa SMA Taruna Nusantara, digelar sekitar jam sepuluh pagi tadi. Berdasarkan aturan sidang dengan terkadwa anak di bawah umur, agenda pembacaan putusan ini dilakukan tanpa hadirnya terdakwa.

Majelis hakim yang diketuai oleh Agus Gunawan, memvonis, sembilan tahun penjara, dipotong masa tahanan, terhadap terdakwa AMR. Pihak pengadilan memutuskan satu tahun lebih ringan dari tuntutan jaksa, yakni sepuluh tahun penjara, dengan pertimbangan usia anak masih dibawah umur dan merupakan aset bangsa yang harus dilindungi.

Sementara itu, menanggapi putusan majelis hakim tersebut, pihak kuasa hukum terdakwa mengaku pikir pikir, untuk melakukan upaya banding dan akan bermusyawarah terlebih dahulu dengan pihak keluarga terdakwa.

Hal yang sama juga dikatakan Eko Hening Wardono, Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum yang menyatakan sikap pikir pikir terhadap putusan mejelis hakim.Sebelumnya Ketua tim jaksa penuntut umum, Eko Hening Wardono, menuntut terdakwa kasus pembunuhan SMA Taruna Nusantara AMR dengan hukuman 10 tahun penjara dipotong masa tahanan dengan tetap ditahan. Jaksa menyimpulkan terdakwa terbukti melakukan pembunuhan berencana seperti dakwaan primer kedua pada Pasal 340 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus pembunuhan SMA Taruna Nusantara tersebut terjadi pada akhir bulan Maret lalu, di Graha Tujuh Belas, kompleks SMA Taruna Nusantara , Magelang, yang menewaskan Kresna Wahyu Nurachmad, yang tak lain masih teman sekolah terdakwa AMR.

Sebelum terjadinya kasus pembunuhan tersebut, muncul kabar jika AMR mencuri buku tabungan milik temannya. Modusnya memalsukan tanda tangan pemilik buku tabungan tersebut agar bisa mengambil uang di bank.

Pihak bank akan memberikan rekaman CCTV di kantor kasnya untuk mengungkap pencurian itu. Hanya saja, sebelum kasus itu terungkap terjadilah kasus pembunuhan Kresna.
Demikian Laporan Eddy Suryana dari Magelang .


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments