youtube channel

Channels

Lautan Sampah di Muara Angke, Anies Ikut Angkat Sampah

Lautan Sampah di Muara Angke, Anies Ikut Angkat Sampah

Lautan Sampah di Muara Angke, Anies Ikut Angkat Sampah

antvklik.com - - Pembersihan lautan sampah di pesisir pantai Muara Angke, Jakarta Utara, mulai terlihat berkurang signifikan. Tumpukan sampah di kawasan hutan mangrove Kali Adem Blok Empang, Muara Angke, Jakarta mulai di bersihkan lagi pada Senin pagi (19/03).

Hari ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pelaksanaan pembersihan sampah tersebut. Tak hanya itu Anies juga ikut membantu para petugas dengan mengangkat sampah yang terbawa ke laut dari sungai-sungai di Jakarta itu.

Sebanyak sembilan belas ton sampah diangkut oleh sekitar empat ratus petugas gabungan yang berjibaku dari pagi hingga sore hari kemarin (18/3).

Sampah yang menumpuk di sepanjang teluk Jakarta di kawasan hutan mangrove Ecomarine Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, secara bertahap mulai berkurang. Sejumlah 400 petugas dikerahkan yang berasal dari tim gabungan Dinas Lingkungan Hidup yang terdiri dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu, Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara, UPK Badan Air Jakarta Utara dan PPSU Kecamatan Penjaringan.

Personil TNI Koramil Penjaringan Jakarta Utara yang ikut kegiatan bersih-bersih tumpukan sampah

Kegiatan bersih-bersih tumpukan sampah yang menutupi pesisir laut jakarta ini juga melibatkan personil TNI dari koramil penjaringan Jakarta Utara.

Sebanyak 45 personel dari TNI ikut bergabung dengan petugas kebersihan dari Sudin Kebersihan Kabupaten Kepulauan Seribu untuk mengangkat tumpukan sampah di kawasan hutan mangrove pesisir Jakarta.

Tumpukan sampah yang menutupi pohon mangrove ini dilakukan dengan melibatkan alat berat eskavator dan perahu motor.

Tim gabungan mengangkut belasan ton sampah setiap harinya yang bervolume 1500 meter perkubiknya. Sampah-sampah tersebut dibawa menggunakan 4 buah kapal fiber ke pelabuhan Kali Adem Muara Angke.

Dari pelabuhan, tujuh buah truk sampah dikerahkan untuk membawa sampah tersebut ke TPST Bantargebang di Bekasi. Sampah diangkut secara manual juga dengan bantuan alat berat. Pengambilan sampah ini ditargetkan akan selesai dalam kurang lebih satu minggu.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments