youtube channel

Channels

Pemakaman Polisi Korban Ledakan Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

Pemakaman Polisi Korban Ledakan Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

Pemakaman Polisi Korban Ledakan Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

antvklik.com - www.antvklik.com -Tiga anggota kepolisian yang tewas dalam pperistiwa ledakan bom bunuh diri di Kampung Melayu, Rabu malam, mendapat kenaikan pangkat luar biasa dari Kapolri Jendral Pol. Tito Karnavian.

"Kapolri telah memberikan pangkat luar biasa, Briptu Anumerta untuk seluruh anggota polri yang gugur dalam bertugas," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto, dalam konferensi pers Kamis 25 Mei 2017.

Ketiga anggota polisi itu, yakni Bripda Taufan Tsunami, Bripda Ridho setiawan, dan Bripda Adinata gugur dalam ledakan bom yang mengguncang Terminal Kampung Melayu. Mereka saat itu sedang bertugas di Kampung Melayu untuk menjaga acara pawai obor menyambut bulan suci Ramadan.

Salah satu korban, Briptu Anumerta Taufan Tsunami, Kamis siang(25/5) usai disemayamkan dan penyerahan jenazah dari pihak kepolisian ke pihak keluarga almarhum Briptu anumerta taufan tsunami dimakamkan di Pemakaman Umum Pondok Rangon,Jakarta Timur. Meski diwarnai isak tangis, pihak keluarga mengikhlaskan kepergian Taufan yang tewas saat berdinas.

Upacara pemakaman jenazah dipimpin oleh wWakapolda Metro Jaya Brigjen pol. Drs Suntana. Ratusan pelayat yang dating nampak terpukul dan menangis, saat jenazah korban diturunkan ke liang lahat.

Wakapolda mengaku bangga kepada orang tua dan juga almarhum yang telah menunjukkan dedikasinya dan gugur dalam keadaan bertugas. Terkait peristiwa bom bunuh diri ini wakapolda meminta masyarakat tenang dan tidak terpengaruh dengan kondisi saat ini.

Sementara itu, Asijah, Ibu kandung korban mengaku ikhlas dengan kepergian anak keduanya tersebut. “ “Taufan adalah anak yang menurut dan patuh kepada Orangtua, “ kata Aisyah, Ibunda Taufan. Aisyah juga mengaku bangga dengan taufan yang meninggal dunia saat menjalankan tugasnya dan, ia menyerahkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian.

Diberitakan sebelumnya, Jakarta kembali diguncang dengan ledakan bom bunuh diri pada Rabu malam di kawasan Terminal kampung Melayu, Jakarta Timur. Dari dua kali ledakan yang diduga dari bom panci ini telah merenggut lima korban jiwa termasuk tiga anggota kepolisian Republik Indonesia.

Laporan Kurnia Dwi Hapsari dari Bekasi, Jawa Barat.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments